Korban Pelecehan Seksual Angkat Bicara, 8 Pegawai KPI Terancam Dipecat
Sumber: suara

News / 6 September 2021

Kalangan Sendiri

Korban Pelecehan Seksual Angkat Bicara, 8 Pegawai KPI Terancam Dipecat

Lori Official Writer
4764

FLP Dukung Korban MS

Melalui akun Twitter Afifah Afra @afifahafra79 selaku Ketua Umum Forum Lingkar Pena (FLP), mempublikasikan pernyataan sikap komunitas tersebut terhadap kasus MS yang merupakan anggota aktif FLP.

FLP menyampaikan 5 poin penting untuk disikapi oleh KPI, diantaranya:

1. MS adalah anggota FLP aktif, yang tergabung di FLP Cabang Jakarta. Rekan-rekan di FLP Jakarta memberikan kesaksian bahwa MS adalah sosok berkepribadian baik serta banyak terlibat dalam kegiatan-kegiatan literasi.

2. FLP mengapresiasi sikap cepat tanggap yang dilakukan oleh KPI pusat dan pihak Kepolisian dalam merespons kasus MS. Sebagaimana rilis yang dikeluarkan KPI Pusat, saat ini para pelaku sudah dinonaktifkan. Kepolisian juga sudah mulai memproses hukum pelaku perundungan dan pelecehan seksual tersebut.

3. FLP mendesak kepolisian untuk segera menerapkan pelaku sebagai tersangka, dan terus memberikan perlindungan terhadap korban.

4. Mengajak seluruh anggota FLP dan masyarakat untuk terus mengawal kasus ini, hingga pelaku mendapatkan hukuman sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

5. FLP terus mendampingi korban dan memberikan dukungan moral, serta pendampingan psikologis agar korban dan keluarga segera pulih dari trauma.

 

Bagaimana Menyikapi Pelecehan Seksual di Kantor?

Pelecehan seksual bisa terjadi dimanapun dan oleh siapa saja. Karena itu penting untuk menyampaikan secara terbuka tindakan pelecehan seksual. Sehingga para pelaku ditindak secara hukum. 

Setiap korban pelecehan seksual tentu saja akan meninggalkan trauma dan stress berkepanjangan. Sehingga memerlukan penanganan psikologi maupun medis. Bukan hanya itu, tetapi dibutuhkan proses yang cukup lama untuk pulih sepenuhnya. 

Buat setiap korban pelecehan seksual, jangan pernah merasa sendiri. Anda berhak mendapatkan keadilan. Jika Anda membutuhkan pendampingan secara psikis, kami menyediakan tim konselor untuk membantu Anda menghadapi beban psikologi Anda. Silahkan hubungi SAHABAT 24 kami di Whatsapp 0822 1500 2424 atau klik https://bit.ly/ButuhDukunganDoa.

Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami