Gimana Sih Tampil Cantik Tanpa Make Up?
Sumber: google.com

Health / 1 September 2021

Kalangan Sendiri

Gimana Sih Tampil Cantik Tanpa Make Up?

Lori Official Writer
3169

Make up memang sangat membantu wanita untuk lebih mempercantik tampilan sehari-harinya. Tapi bayangkan jika Anda tetap tampil cantik walau tanpa memakai make up.

Apa bisa wanita tetap tampil cantik walau tanpa make up? Tentunya bisa dong. Gimana caranya? Yuk lakukan 7 langkah ini.

1. Makan yang Sehat

Kamu adalah apa yang kamu makan! Ungkapan ini memang benar. Saat kita memasukkan makanan sehat ke dalam tubuh, maka tubuh akan meresponi dengan apa yang tampil dari bagian luar atau fisik kita.

Bagi wanita yang ingin tetap tampil cantik dan punya kulit mulus tanpa perlu polesan make up, sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan-makanan berikut:

- Kacang-kacangan dan polong

- Produk kedelai

- Produk olahan susu, terutama Yohurt dan keju

- Produk daging

- Makanan kaya vitamin A, C dan E (wortel, ubi jalar dan jeruk)

- Almond

- Sayuran hijau (bayam)

- Asam lemak Omega 3 (ikan salmon, tuna, telur)

- Biji-bijian seperti rami dan chia

 

2. Tidur yang Cukup 

Tidur membuat pikiran dan tubuh kita segar. Tidur yang cukup juga sangat penting bagi kesehatan kulit. 

Tahukah Anda bahwa saat Anda tidur, tubuh menghasilkan sejumlah hormon yang berbeda dan menyeimbangkannya. Diantaranya adalah:

- Hormon pertumbuhan yang berfungsi untuk menjaga kulit supaya tampil awet muda dan bercahaya.

- Hormon melatonin yang bertindak sebagai antioksidan

- Hormon stress yang berfungsi untuk merelaksasi tubuh dan pikiran.

Supaya wajah tampil awet muda dan tanpa dirias dengan make up, tubuh memerlukan tidur minimal 8 jam setiap hari. Tidur yang cukup juga sangat bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit.

Sebaliknya, saat kurang tidur biasanya kulit akan tampak lebih kusam, mata sembab dan tubuh terlihat kurang segar.

 

Baca Juga: Nggak Cuma Sehat Dari Dalam, Dari Luar Pun Perlu Diperhatikan. Contohnya Urusan Wajah Ini

 

3. Minum Air Cukup

Hampir 90 perse tubuh kita dibentuk oleh cairan. Jadi minum air yang cukup setiap hari sudah menjadi keharusan jika ingin memiliki kondisi kulit yang sehat dan awet muda.

Sebagai informasi, air berfungsi sebagai pembuang racun dalam tubuh. Saat racun dibersihkan, kulit akan terlihat tampak lebih bercahaya. 

Jadi sangat disarankan untuk minum sekitar 8 gelas dalam sehari. Hal ini baik untuk mencegah tanda penuaan dini, mencegah terbentuknya garis-garis halus di wajah, kerutan dan bengkak. 

Jika Anda tidak bisa memenuhi konsumsi air sebanyak 8 gelas sehari, cobalah untuk mengkombinasikannya dengan jus buah, infused water atau teh hijau. Tentu saja hindari minuman yang mengandung banyak gula.

 

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

4. Pijat Wajah dan Pakai Krim

Wajah juga perlu direlaksasi. Pijat wajah menjadi salah satu alternatif yang sederhana dan mudah dilakukan setiap hari. 

Selain merelaksasi wajah, pijat wajah juga bisa mengencangkan otot-otot wajah, membuat wajah lebih merona dan mencegah tanda-tanda penuaan. 

Memijat wajah sangat ampuh mengeluarkan racun dalam kulit. Sehingga pori-pori kulit bisa dibersihkan dari kotoran yang menempel dan menyebabkan jerawat atau flek hitam. 

Namun khasiat pijat wajah akan penuh jika dibarengi dengan penggunaan krim wajah baik di pagi maupun malam hari.

5. Manjakan Diri Dengan Terapi

Cantik itu butuh usaha. Wanita yang merawat dirinya dengan baik pasti akan merasakan hasil terbaik dari kondisi tubuhnya. Entah dengan luluran atau maskeran wajah di rumah sembari merelaksasi pikiran akan sangat membantu sel-sel tubuh meremajakan dirinya. 

Bukan hanya fokus pada kulit wajah saja, tapi untuk terlihat menarik tanpa make up juga perlu ditunjang dengan kondisi tubuh, rambut dan bagian lain yang sehat. Jadi sering-seringlah merawat diri di rumah.

 

Baca Juga: Cantik Dari Dalam, Menjadi Berkat Dari Luar. Inilah Yang Allah Mau Dari Perempuan Kristen!

 

6. Konsumsi Suplemen Makanan Tambahan

Suplemen makanan juga sangat berperan untuk mencegah penuaan diri. Meskipun pola diet Anda sudah baik, tapi menambahkan suplemen makanan dalam menu harian akan membantu menjaga kesehatan kulit. 

Untuk meningkatkan kesehatan kulit Anda, vitamin A, C dan E memainkan peran yang penting. Suplemen yang mengandung vitamin ini sangat bermanfaat. Vitamin B dan Zink bersifat anti-inflamasi dan mengandung antioksidan yang tinggi. Jadi dengan mengkonsumsi suplemen ini kesehatan kulit akan terjaga.

7. Olahraga Teratur

Olahraga yang teratur juga berperan besar bagi kesehatan kulit. Alasan utama olahraga bermanfaat bagi kulit adalah karena aktivitas fisik membantu meningkatkan sirkulasi darah yang membuat kulit tampak sehat dan bercahaya.

Tak perlu melakukan olahraga yang berat. Cobalah latihan fisik sederhana seperti berjalan kaki, bersepeda, berenang, nge-gym dan senam. Pembakaran yang terjadi akibat olahraga akan membantu mengeluarkan racun dalam tubuh melalui kulit sehingga kulit menjadi bersih dan bercahaya.

Untuk jadi cantik tentunya butuh usaha dan ketekunan mengatur pola hidup sehat. Jadi, yuk mulai kebiasaan di atas setiap hari demi cantik alami tanpa harus pakai make up.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
Tampilkan per Halaman

Ikuti Kami