Childfree Jadi Keputusan Banyak Pasangan Muda, Apa Sih Pandangan Alkitab Soal Hal Ini?
Sumber: Validnews

Relationship / 31 August 2021

Kalangan Sendiri

Childfree Jadi Keputusan Banyak Pasangan Muda, Apa Sih Pandangan Alkitab Soal Hal Ini?

Lori Official Writer
8525

Dalam Kejadian 9: 7, Tuhan memberi manusia mandat untuk bermutiplikasi atau bertambah banyak dan memenuhi bumi. Dengan cara apa? Menikah dan melahirkan anak. Lalu apakah semua pasangan menikah diharuskan untuk memiliki anak? Belum tentu karena ada juga diantaranya yang menunggu cukup lama untuk mendapat anak tetapi belum juga mendapatkannya.

Di sisi lain, ada pasangan yang memang sudah berencana untuk tidak punya anak sejak awal pernikahan. Untuk beberapa kasus, jika hal itu memang harus diambil karena ada masalah medis atau internal yang cukup serius tentu hal itu sah-sah saja. 

Tapi menjadi masalah jika pilihan tersebut diambil hanya karena keinginan semata. Dalam artian, pasangan tidak ingin ribet mengurus anak, takut jadi beban atau cemas dengan masa depan keuangan keluarga.

Jadi bagi pasangan yang saat ini sedang mempertimbangkan untuk memilih tidak punya anak atau childfree, cobalah untuk memahami 4 kebenaran dari firman Tuhan ini:

1. Anak Adalah Hadiah yang Paling Berharga Dari Tuhan

Sejak penciptaan, Tuhan sudah merancangkan pasangan menikah untuk memiliki anak. 

“Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: "Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi.” (Kejadian 1: 28) 

Bahkan di mata Tuhan sendiri, anak adalah pusaka dan buah kandungan yang berharga.

 

Baca Juga: Kamu yang Cinta Banget Sama Keluarga Pasti Tahu Pahitnya Berkorban Untuk 4 Hal Penting Ini

 

“Sesungguhnya, anak-anak lelaki adalah milik pusaka dari pada TUHAN, dan buah kandungan adalah suatu upah. Seperti anak-anak panah di tangan pahlawan, demikianlah anak-anak pada masa muda. Berbahagialah orang yang telah membuat penuh tabung panahnya dengan semuanya itu. Ia tidak akan mendapat malu, apabila ia berbicara dengan musuh-musuh di pintu gerbang.” (Mazmur 127: 3-5)

Jadi anak adalah anugerah dan berkat dari Tuhan. Generasi yang lahir dari benih dan rahim Anda adalah generasi pilihan Tuhan (Amsal 17: 6). Tuhan sedang menanti kehadiran seorang pahlawan dari keturunan Anda, sama seperti Tuhan menjanjikan berkat atas keturunan Abraham, Ishak dan Yakub. 

Jadi, apakah Anda mau diberkati oleh Tuhan dari keturunan sampai keturunan berikutnya? Pertimbangkan hal ini.

 

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami