Satu Hal yang Tidak Pernah Kita Pikirkan Tentang Tuhan
Kalangan Sendiri

Satu Hal yang Tidak Pernah Kita Pikirkan Tentang Tuhan

Claudia Jessica Official Writer
      2229

Mazmur 113: 5-6

Siapakah seperti TUHAN, Allah kita, yang diam di tempat yang tinggi, yang merendahkan diri untuk melihat ke langit dan ke bumi?

 

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 61; Markus 11; Hosea 1-3

Bayangkan saat itu sore hari yang merupakan hari pertama manusia berjalan di bumi. Tuhan yang baru saja membuat bintang, air, dan pohon melakukan sesuatu yang luar biasa: Dia memulai percakapan dengan manusia pertama.

Dalam berbicara dengan Adam, Tuhan menunjukkan bahwa dia adalah Tuhan yang tunduk pada ciptaannya. Kemudian, ketika Adam dan Hawa berbalik melawan dia, Tuhan mencari mereka (lihat Kejadian 3:8). Karena kasih yang begitu besar, Dia sekali lagi merendahkan diri untuk bersama anak-anaknya.

Kita jarang berpikir bahwa Tuhan itu rendah hati. Kita memandang-Nya dengan agung, suci, kita juga meninggikan Dia. Tapi kita tidak pernah berpikir bahwa Dia rendah hati. Namun sejak awal penciptaan, Tuhan telah membungkuk untuk berhubungan dengan kita karena Dia sangat mencintai kita.

Kita melihat tampilan akhir dari kerendahan hati Allah di dalam Kristus. Ketika Anak Allah mengambil tempatnya di antara kita, Dia "menjadikan diri-Nya tidak ada apa-apanya, mengambil sifat seorang hamba, menjadi serupa dengan manusia" (Filipi 2:7).

Kristus turun agar kita bisa melangkah. Dia mengambil lebih sedikit sehingga kita bisa memiliki lebih banyak. Kerendahan hati semacam ini tumbuh dari hati yang benar-benar mencintai orang lain dan ingin membantu mereka sukses.

Jadi, saat kita mencintai orang lain, kita tetap dekat dengan Tuhan yang dengan rendah hati tinggal di sisi kita.

Mari kita berdoa.

Tuhan, aku menyembah-Mu karena kebesaran-Mu, dan karena Engkau rela untuk merendahkan diri-Mu agar aku layak bersama-Mu.

 

Hak cipta oleh Dr. Gary Chapman. Disadurkan dari crosswalk.com.

Ikuti Kami