Pasca Serangan di Bandara, Paus Ajak Semua Orang Serius Berdoa dan Puasa Untuk Afghanistan

Pasca Serangan di Bandara, Paus Ajak Semua Orang Serius Berdoa dan Puasa Untuk Afghanistan

Lori Official Writer
1818

Paus Fransiskus mengungkapkan keprihatinannya yang mendalam atas tragedi yang terjadi di Afghanistan. Dia juga menyerukan doa untuk semua korban yang tewas dalam serangan bom bunuh diri di luar gerbang Bandara Internasional Kabul pada Kamis, 26 Agustus 2021.

Dia mengajak semua orang serius berdoa dan berpuasa supaya dialog dan rasa solidaritas bisa terwujud untuk mencapai kedamaian dan harapan bagi masa depan Afghanistan.

“Saya menghimbau semua orang untuk mengintensifkan doa dan berpuasa. Doa dan puasa, doa dan pertobatan. Sekarang saatnya untuk melakukan hal itu,” kata Paus Fransiskus.

 

Baca Juga: 65.000 Pengungsi Afghanistan Tiba di Amerika, Bagaimana Nasib yang Tinggal?

 

Dia juga menyerukan orang-orang Kristen untuk berperan aktif di masa-masa bersejarah ini. Dia meminta mereka bukan hanya memberikan bantuan kemanusiaan tetapi juga berdoa dan berpuasa. 

Paus menyampaikan hal ini di hadapan ratusan jemaat yang hadir di ibadah misa di Lapangan Santo Petrus pada Minggu, 29 Agustus 2021 lalu.

“Saya turut berpartisipasi dalam penderitaan semua orang yang menangisi orang-orang tewas dalam serangan bunuh diri Kamis lalu dan mereka yang mencari bantuan dan perlindungan,” terang Paus.

Paus berterima kasih kepada semua orang yang berusaha membantu warga Afghanistan, khususnya wanita dan anak-anak yang banyak mengalami penindasan. 

“Di momen-momen bersejarah ini, kita tidak bisa tinggal diam. Sejarah gereja mengajarkan hal itu kepada kita. Sebagai orang Kristen, situasi ini menuntut komitmen kita,” kata Paus.

Pada 15 Agustus lalu, Taliban berhasil menguasai Kabul dan wilayah-wilayah lainnya. Akibatnya, sebagian besar warganya memilih meninggalkan negara tersebut. Puluhan ribu diantaranya telah diungsikan ke Amerika.

Seperti diketahui, serangan bunuh diri yang terjadi di gerbang Bandara Internasional Kabul menewaskan puluhan warga Afghanistan dan 13 tentara Amerika.

 

Baca Juga: 2 Kejadian Menggemparkan Dunia Selama Akhir Pekan, Doakan Yuk!

 

Yuk, terus berdoa buat perdamaian di Afghanistan. Ada puluhan ribu orang yang menderita dan kehilangan orang-orang yang dikasihi, sementara yang lainnya mengalami ancaman dan ketakutan. Kiranya perlindungan dan pertolongan dari Tuhan ada atas setiap orang di Afghanistan.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami