7 Cara Hadapi Rekan Kerja yang Bikin Kesal Tiap Hari
Sumber: Multibriefs

Finance / 26 August 2021

Kalangan Sendiri

7 Cara Hadapi Rekan Kerja yang Bikin Kesal Tiap Hari

Lori Official Writer
2526

4. Tetapkan Batasan yang Sehat

Sekalipun Anda tahu bahwa rekan kerja Anda menyebalkan, Anda perlu menjaga diri Anda. Tetapkanlah batasan untuk terlibat dengan emosi yang merusak dengannya.

Anda tidak akan bisa melakukan pekerjaan terbaik Anda jika selalu dipenuhi dengan kemarahan, kekesalan dan ekspektasi yang tidak terpenuhi.

Penulis buku Codependent No More, Melody Beattie menulis bahwa ‘Tanggung jawab terpenting Anda dan mungkin yang paling diabaikan adalah menjaga diri sendiri.'

5. Tunjukkan Kebaikan

Saat rekan kerja rasanya sulit untuk diajak kerja sama, hal yang paling rasional yang bisa Anda lakukan untuk mengubahnya adalah dengan menunjukkan kebaikan. 

Misalnya, belikan makanan atau buatkan kue special untuk dia dan berikan sembari menyampaikan terima kasih karena dia sudah bekerja keras atas pekerjaannya. 

Hal ini memang tidak akan menyelesaikan masalah Anda. Tetapi tindakan Anda akan mengubah sikap rekan kerja Anda.

 

Baca Juga: Kerja Itu Gak Sia-sia, Ini 4 Definisi Bekerja Menurut Alkitab

 

6. Doakan Mereka

Pasti akan sulit untuk berdoa bagi orang-orang menyebalkan dalam hidup Anda. Namun Anda harus melakukannya. Bahkan jika doa-doa tersebut tidak segera membebaskan Anda dari rasa kesal yang Anda alami, tapi dengan berdoa bisa memperkuat tekad Anda untuk selalu berlaku adil, tetap berbelaskasihan kepada orang lain dan hidup dengan rendah hati di hadapan Tuhan (Mikha 6: 8).

7. Ambil Langkah Paling Berani

Dalam beberapa kasus, rekan kerja yang beracun bisa menjadi siksaan selama bekerja. Saat sikap dan tindakannya sudah melampaui batasan, akan jadi pilihan terbaik bagi Anda untuk memutuskan resign atau berhenti bekerja.

Kadang butuh waktu dan pertimbangan yang matang untuk melakukannya. Tapi Tuhan sendiri bisa menggerakkan kita untuk memulai kehidupan yang baru dan yang membuat kita hidup sepenuhnya.

Lakukanlah yang terbaik atas hidup Anda dan selebihnya serahkan kepada Tuhan.

Sumber : Crosswalk.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami