Sarapan Sehat Buat Penderita Maag, Coba Konsumsi Ini Yuk
Sumber: eat this not that

Health / 25 August 2021

Kalangan Sendiri

Sarapan Sehat Buat Penderita Maag, Coba Konsumsi Ini Yuk

Lori Official Writer
3581

Minum Air Perasan Lemon Hangat di Pagi Hari

Banyak orang salah kaprah soal lemon bagi penderita sakit maag. Namun berdasarkan penjelasan dari dr. Reisa Broto Asmoro bahwa dibandingkan dengan jeruk nipis, lemon justru sangat bermanfaat untuk pengobatan penyakit maag.

 

Cara mengkonsumsinya pun terbilang gampang yaitu dengan mengambil 3 sendok makan perasan air lemon lalu dicampur dengan ½ gelas air hangat. Setelah itu minum setiap pagi hari sebelum makan.

Baca Juga: 5 Makanan Dibawah ini Wajib Banget kamu Komsumsi.Apalagi Buat Kamu Yang Sakit Asam Lambung

 

Sarapan Dengan Brokoli atau Kentang Rebus

Kentang rebus merupakan karbohidrat yang bersifat alkali yang mampu menetralkan asam lambung. Sama halnya dengan brokoli yang mengandung sulfur dan kalium yang berfungsi untuk menenangkan kondisi saluran cerna. Bagi penderita maag, mengkonsumsi brokoli rebus saat sarapan bisa mencegah kambuhnya maag.

Mengkonsumsi obat pereda nyeri memang cara lain untuk meredakan kambuhnya maag. Tapi sebelum kambuh, ada baiknya penderita mulai mencegahnya dengan menerapkan pola makan yang teratur dan menghindari makanan pemicu gas. Hanya dengan mendisiplinkan diri dengan kebiasaan sarapan akan sangat membantu memulihkan lambung Anda yang bermasalah.

 

Apakah Anda butuh didoakan? Hubungi SAHABAT 24 kami melalui kontak Whatsapp 0822 1500 2424 atau klik link doa ini https://bit.ly/ButuhDukunganDoa

 

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami