Berhenti Nyabu Karena Lagu
Sumber: Sabda.org

Kata Alkitab / 18 August 2021

Kalangan Sendiri

Berhenti Nyabu Karena Lagu

Lori Official Writer
3228

Anda boleh percaya atau tidak percaya, ada seorang pemuda yang sudah kecanduan narkoba 14 tahun tiba-tiba bisa berhenti total gara-gara sebuah lagu yang ia dengarkan.

Kisah nyata ini dialami oleh nyong dari Ambon manise. Sejak kelas 2 SMP ia sudah berkenalan dengan barang haram itu. Waktu itu ia tidak tahu bahwa niat mencoba itu akan menghancurkan sisa hidupnya. Awalnya dapat gratisan, akhirnya setelah kecanduan ia harus merogoh kantongnya untuk mendapatkannya.

Didukung oleh keadaan dan teman pergaulan yang cenderung liar dan nakal, Johny (samaran) mulai berusaha dengan segala cara untuk bisa mendapatkan sabu-sabu. Apalagi kalau lagi ‘sakau’ ia bisa melakukan apa saja demi mengobati dirinya. Untuk itu ia nekad menipu teman, mencuri, jual diri, berkelahi dan bahkan menghabiskan harta benda orang tuanya. Menurut pengakuannya, saat ia tinggal di ‘Kampung Ambon’ ia pernah menjadi pengedar sekaligus bandar narkoba yang cukup disegani oleh kawan-kawannya.

 

Baca Juga: Leonard Gunawan, Bandar Sabu yang Bertobat Karena Doa Ibu

 

Suatu pagi selesai mandi ia terkejut melihat wajahnya dalam cermin. Mukanya kusut, terlihat pucat seperti mayat hidup. Pada saat yang sama ia mendengarkan sebuah lagu Ambon, “Biar Api Injil Terus Menyala’. Entah mengapa tiba-tiba pemuda ini menangis dan bertanya dalam diri “kalau hidupku hancur berantakan karena narkoba, bagimana aku bisa menjadi saksi injil? Aku akan mati jadi sampah yang tidak berguna dan memalukan nama Tuhan”

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Paulus Wiratno
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami