Apa Kata Alkitab Tentang Kemerdekaan?
Sumber: jawaban.com

Kata Alkitab / 17 August 2021

Kalangan Sendiri

Apa Kata Alkitab Tentang Kemerdekaan?

Claudia Jessica Official Writer
3576

Kemerdekaan adalah hadiah yang berharga. Pada Hari Raya Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 76 ini, mari kita berhenti sejenak untuk merenungkan anugerah kemerdekaan yang kita nikmati di Indonesia. Terimakasih Tuhan untuk hari ini. Tepat 76 tahun yang lalu, bangsa kami, Bangsa Indonesia berhasil merdeka dari para penjajah.

Mari kita bersyukur dan berterimakasih kepada para pahlawan yang telah mendahului kita. Untuk mereka yang telah melindungi dan melayani bangsa kita sampai pada hari ini. Dan yang terpenting, kepada Juruselamat kita yang membayar dengan harga yang sangat tinggi untuk keselamatan kita sehingga kita dapat hidup dengan bebas.

Kemerdekaan adalah hadiah yang sangat berharga. Terima kasih Tuhan untuk hari ini.

Berikut adalah 10 ayat alkitab tentang kemerdekaan:

1.      Yohanes 8:32

Dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu.

2.      Yohanes 8:36

Jadi apabila Anak itu memerdekakan kamu, kamu pun benar-benar merdeka.

3.      Galatia 5:1

Supaya kita sungguh-sungguh merdeka, Kristus telah memerdekakan kita. Karena itu berdirilah teguh dan jangan mau lagi dikenakan kuk perhambaan.

4.      1 Petrus 2:16

Hiduplah sebagai orang merdeka dan bukan seperti mereka yang menyalahgunakan kemerdekaan itu untuk menyelubungi kejahatan-kejahatan mereka, tetapi hiduplah sebagai hamba Allah.

5.      2 Korintus 3:17

Sebab Tuhan adalah Roh; dan di mana ada Roh Allah, di situ ada kemerdekaan.

BACA JUGA: Menderita Karena Diperbudak Dosa? Yuk Merdeka Dengan 4 Cara Ini…

6.      Galatia 5:13

Saudara-saudara, memang kamu telah dipanggil untuk merdeka. Tetapi janganlah kamu mempergunakan kemerdekaan itu sebagai kesempatan untuk kehidupan dalam dosa, melainkan layanilah seorang akan yang lain oleh kasih.

7.      Yesaya 61: 1

Roh Tuhan ALLAH ada padaku, oleh karena TUHAN telah mengurapi aku; Ia telah mengutus aku untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang sengsara, dan merawat orang-orang yang remuk hati, untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan kepada orang-orang yang terkurung kelepasan dari penjara.

8.      Roma 8:1

Demikianlah sekarang tidak ada penghukuman bagi mereka yang ada di dalam Kristus Yesus.

9.      Yohanes 10:10

Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.

10.  Roma 6:22

Tetapi sekarang, setelah kamu dimerdekakan dari dosa dan setelah kamu menjadi hamba Allah, kamu beroleh buah yang membawa kamu kepada pengudusan dan sebagai kesudahannya ialah hidup yang kekal.

Doa ucapan syukur atas kemerdekaan:

Kepada Tuhan,

Kami berterimakasih atas kemerdekaan yang telah Engkau berikan kepada dami, dan untuk harga yang telah dibayar oleh Yesus sehingga kami dapat hidup bebas. Kami ingat hari ini, harga untuk semua itu. Bantu kami untuk berjalan di jalan yang Engkau pimpin. Kami ingin mengikuti suara-Mu, untuk mendekat dan mendengar hati Anda untuk bangsa kami.

Dalam nama Yesus, Amin.

BACA JUGA: Stop Diperbudak Dosa! Merdekakan Dirimu Dari Kepahitan Sekarang Juga!

Sumber : iBeleve
Halaman :
1

Ikuti Kami