Tiba-tiba Ditangkap, Dokter Kecantikan Richard Lee Dituduh Lakukan Ini…

Tiba-tiba Ditangkap, Dokter Kecantikan Richard Lee Dituduh Lakukan Ini…

Lori Official Writer
596

Dokter kecantikan sekaligus Youtube review produk kecantikan Richard Lee tiba-tiba didatangi pihak kepolisian ke rumahnya di Kompleks Investaa Palembang, Sumatera Selatan pada Rabu, 11 Agustus 2021 kemarin.

Usut punya usut, rupanya pemilik Klinik Kecantikan Athena di kota Palembang ini dilaporkan oleh artis Kartika Putri. 

Penangkapan ini diduga kuat akibat perseteruan antara dr Richard dan Kartika sejak awal Februari 2021 lalu. Kartika tampaknya menanggapi perselisihan keduanya dengan melayangkan laporan kepihak kepolisian.

 

Kronologi Perseteruan

Seperti dikutip dari laman Cnnindonesia.com, perseteruan kedua pihak ini dimulai sejak dr. Richard menggugah video review produk ‘Helwa’ pada Agustus 2020 silam. Dari hasil laboratorium, dia mengklaim jika produk kecantikan tersebut mengandung merkuri hidrokuinon sebesar 5.7%. Dia pun menilai jika produk kosmetik tersebut menyalahi batas aman kandungan hidrokuinon dalam sebuah produk yang hanya diizinkan sebesar 2 persen saja. 

 

Baca Juga: Ini yang Perlu Diketahui Soal Tema, Logo dan Acara HUT RI ke-76

 

Unggah tersebut lalu diresponi oleh Kartika Putri, selaku brand Amabassador Helwa. Dia pun tak terima jika produk kosmetik tersebut dianggap ‘abal-abal’.

Setelah perseteruan tersebut, keduanya memutuskan untuk bertemu secara langsung. Saat bertemu Kartika Putri membawa serta pengacaranya. Sayangnya persoalan tidak menemukan titik terang hingga Kartika melayangkan dua kali somasi kepada dr Richard.

Hal itu membuat dr Richard menyampaikan permintaa maaf melalui channel Youtube-nya.

Sayangnya, Kartika justru melaporkan dr. Richard kepada pihak kepolisian atas tuduhan pencemaran nama baik.

Dr. Richard pun dipanggil pihak Polda Metro Jaya pada Kamis, 4 Februari 2021. Namun besarnya dukungan terhadap dirinya membuat dokter kecantikan ini bebas dari jerat hukum.

 

Baca Juga: Setelah Sengketa 15 Tahun, Akhirnya GKI Yasmin Dapatkan IMB

 

Petisi Bantu Bebaskan Richard Lee

Penangkapan terhadapnya rupanya mengundang respon yang besar dari masyarakat. Sebanyak 58 ribu lebih tanda tangan petisi yang bertajuk ‘Selamatkan Tokoh Penyelamat Kaum Wanita’ ditujukan untuk mendukung sang dokter. 

Sementara sang istri Reni Effendi angkat suara terkait cara pihak kepolisian menangkap suaminya. Dia mengkritik proses penangkapan suaminya yang diperlakukan seperti penjahat besar.

“Pak saya mau tanya bapak nangkepin teroris, maling atau pembunuh ya pak?” tulis Reni lewat Instagramnya.

Namun dukungan terus mengalir terhadap dr. Richard, mengingat dia kerap membagikan ulasan-ulasan produk kecantikan berbahaya yang beredar di pasaran.

Dari kasus ini, kita belajar bahwa setiap persoalan harusnya diselesaikan dengan baik. Sehingga tidak ada pihak yang merasa dirugikan. Mari berdoa supaya kasus ini segera selesai dengan cara yang baik.

 


Apakah Anda butuh didoakan? Hubungi SAHABAT 24 kami melalui kontak Whatsapp 0822 1500 2424 atau klik link doa ini https://bit.ly/3fUAQk6

 

 

Sumber : Cnn Indonesia
Halaman :
1

Ikuti Kami