Buat Pernikahan Anda Bahagia dengan Menghidupi 10 Prinsip Alkitabiah Ini

Relationship / 10 June 2022

Buat Pernikahan Anda Bahagia dengan Menghidupi 10 Prinsip Alkitabiah Ini

Claudia Jessica Official Writer
2217

6. Bersukacita dalam keadaan kaya ataupun miskin karena Tuhan telah menyatukan Anda dan pasangan

Amsal 15:17 - Lebih baik sepiring sayur dengan kasih dari pada lembu tambun dengan kebencian.

Tuhan tidak akan pernah diam ketika Anda menghadapi pencobaan, termasuk dalam kehidupan pernikahan Anda. Namun, jika keadaan buruk menimpa Anda dan pasangan, bertahanlah karena apapun masalahnya, Tuhan akan campur tangan.

 

7. Jika harus memilih antara keinginan Anda atau pilihan yang baik dari pasangan Anda, pilihlah pendapat pasangan Anda

Amsal 3:27 Janganlah menahan kebaikan dari pada orang-orang yang berhak menerimanya, padahal engkau mampu melakukannya.

Ada kemenangan dari suatu tindakan mengalah. Ada tuaian setelah anda selesai menabur, tunggulah waktunya dan selalulah menabur hal baik.

 

8. Pasangan mungkin menyakiti Anda, belajarlah untuk mengampuni

Lukas 17:3,4 - Jagalah dirimu! Jikalau saudaramu berbuat dosa, tegorlah dia, dan jikalau ia menyesal, ampunilah dia. Bahkan jikalau ia berbuat dosa terhadap engkau tujuh kali sehari dan tujuh kali ia kembali kepadamu dan berkata: Aku menyesal, engkau harus mengampuni dia.

Kita tahu bahwa Tuhan adalah Maha Pengampun dan kita harus hidup serupa dengan Dia. Selain itu, Tuhan juga tidak mengindahkan perceraian apapun masalahnya.

Mengampuni seseorang yang telah menyakiti kita tidak mudah, namun ketika Anda telah membuat keputusan untuk mengampuni, Tuhan akan memberikan kasih karunia-Nya dan memampukan Anda untuk mengampuni.

 

9. Jangan gunakan Firman Tuhan, Iman, bahkan nama Tuhan sebagai alat penghancur

Yohanes 3:17 - Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia.

Jangan pernah mengatasnamakan Tuhan untuk menghancurkan hidup atau untuk melawan pasangan Anda. Firman Tuhan ada untuk membimbing hidup kita dalam kebenaran.

 

10. Jadikan kasih sebagai pedoman

1 Korintus 13:4,5 - Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong. Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri. Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain.

Kasih adalah landasan dari segala kebaikan.

Sumber : CBN
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami