Dari 12 Murid Yesus, Kamu Lebih Mirip Siapa Sih? Yuk Periksa di Sini…

Dari 12 Murid Yesus, Kamu Lebih Mirip Siapa Sih? Yuk Periksa di Sini…

Lori Official Writer
2655

Saat mengikut Yesus, Tadeus ingin memperkenalkan Yesus kepada dunia. Tapi bukan sebagai juruslamat, tetapi sebagai raja yang berkuasa. Kita bisa melihat dengan jelas bahwa Yesus menjawab Tadeus dengan pernyataan bahwa jalan kuasa tidak akan pernah bisa menggantikan jalan kasih.

Dia memberitakan injil di Edessa dekat Sungai Efrat dan menyembuhkan banyak orang dan banyak yang percaya kepada Yesus. Sayangnya, dia mati terbunuh dengan panah di Ararat.

9. Matius

Matius orang Lewi adalah pemungut cukai. Dia menulis injil yang menyandang namanya. Nama Matius berarti ‘pemberian dari Tuhan’.

Matius tidak seperti rasul lainnya, yang sebagian besar adalah nelayan. Dia adalah penulis yang dengan penanya dia menjadi orang pertama yang menuliskan tentang ajaran Yesus dalam Bahasa Ibrani. 

Dia adalah seorang missionaris injil, yang menyerahkan hidupnya untuk Yesus. Simbol kerasulan Matius adalah tiga kantong uang yang mengingatkan kita bahwa dia adalah seorang pemungut cukai.

10. Filipus

Filipus adalah murid ke-10 Yesus. Dia berasal dari Betsaida, kampung halaman Petrus dan Andreas (Yohanes 1: 44). Dia juga berprofesi sebagai nelayan. Namanya tercatat dalam empat injil Perjanjian Baru (Matius 10: 3; Markus 3: 18; Lukas 6: 14; Kisah Para Rasul 1: 13).

Dia dikenal sebagai seorang pembicara yang hebat. Karena dia berhasil membuat sebuah kampanye sukses di Samaria. Dia juga memimpin sida-sida Etopia mengenal Yesus (Kisah Para Rasul 8: 26). Karena itu, dia dikenal sebagai tokoh utama misionaris gereja mula-mula.

Injil Yohanes menunjukkan bahwa Filipus adalah salah satu orang pertama yang Yesus ajak dengan kalimat, “Ikutlah Aku.”

Secara karakter, Filipus adalah pria berhati lembut dan sedikit ragu-ragu. Dia adalah orang yang selalu ingin melakukan sesuatu untuk orang lain. Dia juga adalah orang yang sangat rendah hati dan memberikan semua yang dia punya untuk Tuhan.

11. Simon Orang Zelot

Simon orang Zelot adalah salah satu pengikut yang kurang dikenal. Dia adalah orang Kanaan atau Zelot dan tinggal di Galilea (Matius 10: 4; Markus 3: 18; Lukas 6: 15; Kis. 1: 13).

Biasanya orang-orang Zelot adalah orang nasionalis Yahudi Fanatik yang berjuang menentang penderitaan. Mereka juga dikenal sebagai orang-orang yang bersemangat untuk melakukan hal baik dan sembrono dalam tindakan yang salah. 

 

Baca Juga: #FaktaAlkitab - Kisah Tentang Murid-murid Tuhan Yesus - Simon Orang Zelot

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1234Tampilkan Semua

Ikuti Kami