Dari 12 Murid Yesus, Kamu Lebih Mirip Siapa Sih? Yuk Periksa di Sini…
Sumber: Bibleinfo.com

Kata Alkitab / 10 August 2021

Kalangan Sendiri

Dari 12 Murid Yesus, Kamu Lebih Mirip Siapa Sih? Yuk Periksa di Sini…

Lori Official Writer
11170

Simon sendiri adalah seorang nasionalis fanatik yang membenci siapapun yang berkompromi dengan Roma. Namun setelah bertemu Yesus, Simon mulai menghancurkan kebenciannya terhadap orang-orang Romawi, termasuk kepada Matius si pemungut cukai Romawi.

12. Tomas Didimus

Tomas Didimus tinggal di Galilea. Dia bekerja di Parthia, Persia dan India.

Tomas adalah nama Ibraninya dan Didimus adalah nama Yunaninya. Dia juga kadang dipanggil Yudas. 

Kitab Matius, Markus dan Lukas sama sekali tidak menyampaikan apapun tentang Tomas. Namun Yohanes menggambarkan pribadi ini dengan jelas di dalam Injilnya. Tomas muncul dalam kebangkitan Lazarus (Yohanes 11: 2-16), di ruang atas (Yohanes 14: 1-6). Di dalam Yohanes 20: 25, Tomas adalah murid yang masih meragukan kebangkitan Yesus kecuali dia melihat bekas paku di tangan Yesus dan bekas tombak di lambung-Nya. Itu sebabnya Tomas disebut dengan murid yang ragu-ragu.

Secara karakter, Tomas adalah seorang pesimis. Dia suka bingung. Tapi di sisi lain, dia adalah seorang pemberani. Dia adalah orang yang taat dan beriman. Yesus sendiri membiarkan Tomas menjamah bekas paku dan luka dilambung Yesus. Sehingga dia menjadi percaya dan mengakui bahwa Yesus adalah ‘Tuhan dan Allah’. 

Di akhir hidupnya, Tomas mati martir di India saat melakukan penginjilan di sana.

Setiap murid punya karakter dan peran yang berbeda-beda. Namun setelah menjadi rasul, mereka benar-benar dipakai oleh Tuhan dengan luar biasa bahkan rela mati martir demi kecintaan mereka kepada Kristus. Kecuali diantaranya adalah Yudas Iskariot yang memilih bunuh diri setelah berkhianat.

Jadi siapa murid Yesus yang paling mirip dengan kamu?

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1234Tampilkan Semua

Ikuti Kami