#FaktaAlkitab: Lokasi Tempat “Allah yang Menaburkan Benih” Saat ini

#FaktaAlkitab: Lokasi Tempat “Allah yang Menaburkan Benih” Saat ini

Claudia Jessica Official Writer
2963

Letak Yizreel Saat Ini

Daerah geografis yang dicakup oleh Lembah Yizreel adalah lembah yang membentang ke arah tenggara dari Kota Yizreel di daerah Isakhar sampai ke Bet-syean, di tepi barat Lembah Yordan. Tetapi di masa ini, sebutan Lembah Yizreel juga digunakan untuk mencakup lembah di sebelah barat Yizreel, yaitu Lembah Esdraelon, atau bentuk Yunani dari nama Ibrani Yizreel.

Karena itu, Lembah Yizreel dalam arti luas mencakup seluruh dataran dari pegunungan Karmel sampai ke sungai Yordan. Kota Yizreel atau Zerin terletak di tepi tempat berbatu yang menurun, sehingga seseorang dapat melihat seluruh bagian timur Lembah Yizreel yang membentang ke arah Tenggara sepanjang hampir 19 km dan kira-kira lebar 3 km dari kota itu.

Saksi Kemenangan Gideon

Pada zaman Yosua, daerah ini dikuasai oleh orang Kanaan yang memiliki kereta-kereta perang yang berperawakan lengkap dan kuat. Di Lembah Yizreel ini juga, Gideon dan 300 anak buahnya menyaksikan tangan Tuhan menyelamatkan mereka ketika pasukan musuh yang terdiri atas orang midian, orang amalek, dan orang dari timur saling menyerang karena bingung.

BACA JUGA: #FaktaAlkitab: Bangsa dengan Sejarah Panjang di Alkitab yang Hancur Karena Perang

Sewaktu menghadapi musuh mereka, pasukan Israel di bawah pimpinan Raja Saul berkemah di dekat mata air di Yizreel. Setelah itu, datang laporan tentang kematian Saul dan putranya Jonathan dari Yizreel. Kemudian, Yizreel dan daerah sekitarnya menjadi bagian wilayah yang dikuasai Putra Saul, Isibosyer.

Selama pemerintahan Salomo daerah yang ditugaskan kepada Baana, seorang pejabat daerah mencakup Dataran Yizreel yang subur.

Demikianlah fakta Alkitab tentang Yizreel.

 

Apakah kamu merasa diberkati dengan artikel ini? Bagikan artikel ini agar lebih banyak orang yang merasa terberkati. Dukung kami untuk terus memproduksi konten yang dapat memberkati banyak orang dengan donasi. Berapapun yang kamu berikan, akan sangat membantu jawaban.com untuk terus beroperasi. Donasi di sini.

 

Jika kamu ingin menonton video fakta Alkitab lainnya, kunjungi YouTube Jawaban! Klik di sini.

Sumber : jawaban channel
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami