#RenunganJawaban: Keluarga yang Takut Akan Tuhan
Sumber: efroonline.org

Kata Alkitab / 6 August 2021

Kalangan Sendiri

#RenunganJawaban: Keluarga yang Takut Akan Tuhan

Lori Official Writer
4189

Membesarkan anak juga bukan hanya tanggung jawab ibu, tetapi juga ayah. Seperti disampaikan dalam Amsal 1: 7, “Hai anakku, dengarkanlah didikan ayahmu, dan jangan menyia-nyiakan ajaran ibumu” Jadi, ada waktunya seorang ayah mendidik dan seorang ibu mengajar anak. Jadi mengajar dengan verbal dan mendidik dengan contoh. Suami istri harus punya kesepakatan tentang porsi yang mereka ambil dalam mengasuh anak.

Melakukan tanggung jawab ini juga tidak akan mudah. Seperti contoh di masa pandemi ini, suami belum punya pekerjaan tetap, sementara istri jauh lebih sibuk dengan pekerjaannya. Nah, ketika istri sedang sibuk, suami harus bisa mengambil tanggung jawab pekerjaan yang lebih banyak. 

 

Baca Juga: Sebut Diri Sebagai Orangtua Yang Rendah Hati, Yakin Sudah Menghormati Anakmu Dengan Baik?

 

Jadi, jika saat ini masalah Anda adalah ingin sekali punya anak. Masalahnya bukan tentang kandungan Anda, tetapi soal bagaimana Anda menjalani hidup dan bagaimana Anda kembali memperbaiki hal itu dan mengizinkan Tuhan untuk mempersiapkan Anda menjadi orangtua terbaik bagi anak Anda nanti.

Masalah Anda ada di dalam kuasa Tuhan sepenuhnya Karena Dia punya kuasa adi kodrati. Jadi, mari tunjukkan saat ini bahwa Anda bisa menyayangi dan mengasihi istri sebelum Anda diberikan tanggung jawab untuk menjadi orangtua.

Mari berdoa bagi orang-orang suami istri yang saat ini sedang menghadapi masalah dalam kehidupannya. Supaya dalam segala keadaan, mereka mau datang dan berserah kepada Tuhan sembari memeriksa dan memperbaiki hidup mereka ke arah yang lebih baik.

 

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami