Aku Ikut Pergaulan Buruk Sejak Jadi Anak Broken Home
Sumber: Jawaban.com

News / 6 August 2021

Kalangan Sendiri

Aku Ikut Pergaulan Buruk Sejak Jadi Anak Broken Home

Lori Official Writer
3187

Setiap anak berharap bias mendapatkan kasih sayang yang utuh dari kedua orangtuanya. Sayangnya, gak semua anak bias mendapatkan hal itu dalam hidupnya.

Perceraian orangtua bisa jadi bumerang yang menghancurkan masa depan anak, tentu saja dengan catatan jika orangtua tidak memberikan pengertian dan kasih sayang yang berimbang bahkan setelah proses perceraian.

Inilah yang dialami oleh Friska Juwita Sari (18 tahun), anak kedua dari empat bersaudara asal Riau ini.

Orangtuanya bercerai pada tahun 2018 silam, sehingga dia dan saudaranya yang lain jadi anak broken home. Sebagai anak Friska sama sekali tidak diberitahu oleh orangtuanya tentang apa yang sedang terjadi antara papa dan mamanya. Karena sang mama tiba-tiba saja pergi dari rumah membawa mereka bersama dia.

Dia pun baru mengetahui alasan perceraian tersebut dari sang abang. Dia baru tahu bahwa sang mama kecanduan social media dan ketahuan selingkuh dengan pria lain. Sehingga tidak melakukan tanggung jawabnya sebagai ibu rumah tangga yang baik. Sang papapun sudah beberapa kali menasihati, namun mamanya tidak juga berubah. Hingga akhirnya mereka memutuskan untuk bercerai.

Yang paling membuat Friska kecewa, sang papa kembali menikah dengan wanita lain tak lama setelah berceraian. Rasa kecewanya pun semakin menjadi-jadi kepada kedua orangtuanya itu. 

Sayangnya, lantaran butuh biaya sekolah, Friska dan adiknya yang ketiga dititipkan untuk tinggal bersama sang papa. Bagaimanapun, sebagai anak tiri Friska merasa sangat tidak nyaman dengan mama tirinya. Bukan saja karena dia diperlakukan tidak baik, tapi mereka juga tidak mendapatkan pembelaan dari sang papa. 

 

Baca Juga: Lewat Tayangan Solusi Aku Sembuh Dari Rasa Minder - Jonathan

 

Masa-masa tinggal bersama dengan papa dan mama tirinya membuat Friska tersiksa. Di sana, sebagai seorang anak remaja dia sama sekali tidak mendapatkan kasih sayang dari orangtua secara utuh.

Dia pun merasa terabaikan dan mulai mencari kasih sayang dari luar dalam bentuk yang salah. Dia mulai jatuh dalam pergaulan bebas seperti merokok dan minum-minuman keras.

 

Hubungi Sahabat 24 Lewat Superyouth

Tanpa sengaja, Friska menemukan tayangan remaja Superyouth di G-TV. Dari sana dia mulai sering menyaksikan tayangan ini. 

Suatu kali, sesuatu menggerakkan hatinya untuk menemukan mengikuti Instagram Superyouth dan menemukan kontak Sahabat 24 di sana. Tak lama kemudian, dia memutuskan untuk mengirimkan pesan singkat kepada Sahabat 24. 

Awalnya, Friska ragu jika tim konselor Sahabat 24 akan menanggapi curhatannya lewat pesan singkat tersebut. Tapi nyatanya, dia merasa senang karena ternyata mendapat respon juga. Saat itulah tim konselor mulai melayani Friska secara pribadi. Mendengarkan setiap persoalan hidupnya hingga memberikan pandangan sesuai dengan firman Tuhan kepada Friska, seperti berdamai dengan kekecewaannya terhadap orangtua, melepaskan pengampunan kepada orangtuanya dan meninggalkan semua pergaulan buruk yang merusak hidupnya. Lalu tim mendoakan Friska dan mencarikannya gereja mitra untuk secara langsung bisa melayaninya.

 

Berdamai Dengan Orangtua

Pada 17 Maret 2021, konselor mendapatkan kabar baik dari Friska. Dia sudah bisa menerima keadaan orang tuanya dan mulai membangun komunikasi dengan mereka. 

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Meskipun mama tiri belum bisa menerima mereka di rumah tersebut, namun Friska sudah menyikapinya dengan lapang dada bahkan kerap minta maaf lebih dulu jika dia salah. Kepada sang papa, dia juga sudah mulai membangun komunikasi dengan lebih banyak memulai pembicaraan lebih dulu. 

Dia mengakui untuk mengubah situasinya memang gak mudah. Tapi dia berusaha untuk memaksa diri dan mau melepaskan egonya.

Tekad untuk berubah juga tampak dari gaya hidupnya. Jika sebelumnya dia mulai terjerumus ke dalam pergaulan buruk, setelah bimbingan dengan Sahabat 24, dia memutuskan untuk meninggalkan semuanya, termasuk memutuskan hubungannya dengan sang pacar yang berbeda keyakinan dengannya.

Friska adalah salah satu anak broken home yang mengalami dampak nyata dari rumah tangga yang rusak, membuatnya kehilangan kasih sayang yang tak lagi utuh. Namun, tayangan Superyouth membawanya kembali mengenali jati dirinya sebagai anak Tuhan dan bahwa sekalipun kedua orangtuanya mengecewakan dan tidak mengasihinya sepenuhnya, tapi ada satu sosok yang selalu mengasihinya secara utuh. 

 

Baca Juga: Sempat Tinggalkan Tuhan, Sahabat 24 Malah Bawa Graciela Sidelia Kembali

 

Gadis remaja asal Riau ini pun mulai focus kepada kasih Tuhan dan memilih untuk mengejar masa depan yang lebih baik. Dia mau membuktikan bahwa anak broken home juga bisa berhasil dan sukses. 

Semua perubahan ini diakuinya berkat bimbingan Sahabat 24. Karena itu, dia sangat bersyukur dan berterima kasih karena dipertemukan dengan Sahabat 24. Dengan bimbingan dan dukungan doa dari Sahabat 24, Friska menemukan kasih Tuhan dan bertekad untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Apakah Anda diberkati dengan kesaksian Friska Juwita Sari ini? Apakah Anda percaya bahwa doa memiliki kuasa mengubahkan hidup seseorang? Saat ini, bagi Anda yang ada di rumah, di kantor, dalam perjalanan dan dimanapun untuk mengambil waktu beberapa menit untuk mendoakan seseorang yang ditaruhkan Roh Kudus dalam hati Anda dan doakan mereka. 

Dan bagi Anda yang membutuhkan dukungan doa dari Sahabat 24 kami, Anda bisa mengirimkan pesan di Whatsapp 0822 1500 2424 atau klik link berikut: https://bit.ly/yjInginDidoakan

Sumber : Sahabat 24
Halaman :
Tampilkan per Halaman

Ikuti Kami