Saat Dalam Krisis Keuangan, Berdoalah Dengan 6 Ayat Alkitab Ini…
Sumber: NBC News

Finance / 5 August 2021

Kalangan Sendiri

Saat Dalam Krisis Keuangan, Berdoalah Dengan 6 Ayat Alkitab Ini…

Lori Official Writer
15632

Di artikel sebelumnya, Anne Avantie menyampaikan supaya sekali pun di tengah masa-masa yang gak pasti saat ini, dimana perusahaan, bisnis atau tokomu harus ditutup dan gak lagi punya penghasilan tetap. Anne mendorong semua pengusaha dan siapapun untuk justru bersandar kepada Tuhan.

Karena di saat kita bersandar sepenuhnya, kita akan mendapatkan kekuatan dan kemampuan. Itulah yang Tuhan janjikan atas anak-anak-Nya.

Dan kalau saat ini kamu sedang menghadapi krisis keuangan. Entah baru di-PHK atau usaha ditutup, ingatlah bahwa Tuhan mengizinkanmu mengalami hal tersebut untuk menunjukkan kalau Dia mampu memelihara hidupmu dan menolongmu di tengah masa-masa kesulitan.

Jika kamu sedang dalam kesulitan keuangan saat ini, jangan biarkan kamu kehilangan harapan akan janji Tuhan. Jadi, pakailah masa-masa sulit ini untuk mencari jalan keluar di dalam Tuhan. Berikut 6 ayat yang bisa membantumu untuk mencari maksud dan tujuan Tuhan.

1. Mintalah Tuhan untuk menenangkan hatimu

"Jadi,janganlah kamu mempersoalkan apa yang akan kamu makan atau apa yang akan kamu minum dan janganlah cemas hatimu.Semua itu dicari bangsa-bangsa di dunia yang tidak mengenal Allah. Akan tetapi Bapamu tahu, bahwa kamu memang memerlukan semuanya itu.Tetapi carilah Kerajaan-Nya, maka semuanya itu akan ditambahkan juga kepadamu." (Lukas 12: 29-31)

2. Mintalah Tuhan untuk memberikan kekuatan untuk mengatasi masalah keuanganmu

Dalam tiap jerih payah ada keuntungan, tetapi kata-kata belaka mendatangkan kekurangan saja.”  (Amsal 14: 23)

 

Baca Juga: Saat Usaha Harus Tutup dan Bingung Cara Gaji Karyawan, Anne Avantie Bagikan Pesan Ini...

 

3. Mintalah Tuhan untuk membebaskanmu dari semua utang

“Orang kaya menguasai orang miskin, yang berhutang menjadi budak dari yang menghutangi.” (Amsal 22: 7)

4. Minta Tuhan untuk memampukanmu untuk memberi di tengah kekurangan

“Dalam segala sesuatu telah kuberikan contoh kepada kamu, bahwa dengan bekerja demikian kita harus membantu orang-orang yang lemah dan harus mengingat perkataan Tuhan Yesus, sebab Ia sendiri telah mengatakan: Adalah lebih berbahagia memberi dari pada menerima." (Kisah Para Rasul 20: 35)

5. Mintalah Tuhan hati yang selalu bersyukur

“Kukatakan ini bukanlah karena kekurangan, sebab aku telah belajar mencukupkan diri dalam segala keadaan. Aku tahu apa itu kekurangan dan aku tahu apa itu kelimpahan. Dalam segala hal dan dalam segala perkara tidak ada sesuatu yang merupakan rahasia bagiku; baik dalam hal kenyang, maupun dalam hal kelaparan, baik dalam hal kelimpahan maupun dalam hal kekurangan. Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.” (Filipi 4: 11-13)

 

Baca Juga: Apakah Hari-hari Ini Kamu Bergumul Soal Uang? Jangan Takut, Percayalah Penyediaan Tuhan

 

6. Mintalah supaya kamu tetap percaya dengan penyediaan Tuhan

“Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus.” (Filipi 4: 19)

Buat kamu yang merasa butuh dikuatkan lewat doa, ucapkanlah doa di bawah ini dengan sungguh.

Tuhan, aku  gak sanggup lagi menghadapi kondisi ini. Aku hampir gak bisa berkata-kata, tetapi aku tahu Engkau mengerti apa yang sedang aku lalui. Ya Bapa Surgawi, bantu aku! Aku tahu Engkau berjanji untuk tidak pernah meninggalkanku. Datanglah dan tunjukkan kuasaMu. Aku tahu Engkau gak akan pernah membiarkan anak-anakMu jatuh dan tergeletak. Tuhan, berikan aku kekuatan untuk bisa melewati cobaan ini. Beri aku harapan yang datangnya daripadaMu. Dalam nama Tuhan Yesus, aku berdoa.  Amin.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami