7 Doa Meminta Kekuatan dan Ketenangan di Tengah Kondisi Keluarga yang Sulit
Sumber: Angelus News

Relationship / 2 August 2021

Kalangan Sendiri

7 Doa Meminta Kekuatan dan Ketenangan di Tengah Kondisi Keluarga yang Sulit

Lori Official Writer
2677

Mendoakan keluarga berarti meminta Tuhan bertindak atas dalam segala kondisi apapun yang terjadi di tengah keluarga.

Selama masa-masa sulit yang banyak dihadapi oleh keluarga-keluarga, ada banyak kekuatiran yang mungkin muncul. Kita mulai kuatir akan keuangan, tagihan atau kredit bulanan, kesehatan dan juga keselamatan ketika harus bekerja di luar rumah.

Sekalipun secara manusia perasaan-perasaan itu wajar. Tapi sebagai orang percaya, kita diingatkan untuk selalu mengandalkan Tuhan sehingga segala keadaan itu tidak membuat kita menjadi cemas atau takut berlebihan.

Tapi dengan membawa semua keadaan keluarga kepada Tuhan akan menghadirkan ketenangan pikiran dan membantu kita untuk melewatinya.

Berikut 7 doa yang bisa Anda panjatkan bagi setiap kondisi yang dihadapi keluarga Anda.

1# Doa Meminta Ketenangan dan Kedamaian

Tuhan yang penuh kasih, saat ini keluargaku sedang berjuang dalam ketakutan dan kebingungan. Kami butuh kekuatan dan kemampuan untuk melewati masa-masa ini. Kami butuh ketenangan dan kedamaian dari Engkau.

Rangkul kami Tuhan dengan kasihMu. Aku berdoa untuk suami/istri dan anak-anakku. Aku berdoa untuk setiap keluarga besarku. Engkau tahu setiap ketakutan dan kebutuhan kami. Berikan kami kekuatan untuk terus berjalan dan hiburlah kami di dalam setiap kehidupan kami.

Terima kasih Tuhan. Amin

2# Doa Kesembuhan

Bapa surgawi, di masa-masa sulit ini, mudah sekali bagi orang sakit kehilangan harapannya. Karena itu berilah kami kekuatan untuk terus berjalan sekalipun keadaan di sekeliling kami begitu sulit. Buat kami terus memandang kepadaMu dan tidak fokus kepada sakit penyakit yang kami alami. Hibur dan kuatkanlah kami untuk melewati masa ini. 

Terima kasih Tuhan. Amin

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

3# Doa Untuk Pemulihan Keluarga

Tuhan Yesus yang terkasih, orang-orang yang aku kasihi saat ini sedang berjuang dalam hubungannya. Keadaan semakin buruk ketika kami terpecah-pecah. Aku meminta kepadaMu untuk menyatukan kami kembali seperti sebelumnya. Berikan kami kekuatan untuk saling mengasihi dan mau diubahkan oleh Engkau. Aku berdoa bagi setiap anggota keluargaku. Bantu kami untuk mau dibentuk sesuai dengan kehendak Tuhan sehingga kami kembali bisa menjadi satu keluarga yang utuh dan kuat.

Di dalam nama Tuhan yesus, aku berdoa. Amin

4# Doa Akan Masa Depan

Tuhan, saat ini kami dihantui oleh rasa kuatir akan masa depan keluarga kami. Kami sudah berjuang melalui berbagai keadaan. Kami terus diserang dengan rasa takut dan putus asa. Karena itu aku meminta supaya Engkau Tuhan membimbing kami untuk kembali mempercayai janji-janjiMu. Kami mau menerima-Nya dan mendeklarasikan apa yang tertulis dalam Yesaya 12 ayat 2, bahwa Engkau adalah keselamatanku, aku percaya tanpa gemetar sebab Tuhan Allah adalah sumber kekuatanku.

Terima kasih Tuhan atas penghiburan yang Engkau sampaikan melalui firmanMu. Amin

5# Doa Perlindungan

Bapa di dalam surga, kami datang kehadapanmu meminta kekuatan, keselamatan dan perlindungan. Di dalam setiap rutinitas kami sehari-hari, kami meminta supaya Engkau membimbing setiap langkah kami.

Kami tidak tahu apa yang ada di depan. Karena itu berjalanlah di depan kami dan luruskanlah jalan kami. Berilah kami keijaksanaan untuk membuat pilihan yang tepat. Berilah kami kekuatan untuk terus berjalan ketika hidup terlalu sulit. Kami mau bersandar sepenuhnya kepadaMu. Terima kasih Tuhan. Amin.

 

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

6# Doa Untuk Anak

Tuhan, aku meminta kepadaMu supaya membantu anak-anakku. Mereka masih muda dan takut dengan apa yang ada dihadapan mereka. Biarlah iman mereka dikuatkan sehingga mereka terus bersandar kepada Engkau.

Hibur mereka ketika mereka takut, gagal dan kebingungan. Beri mereka kekuatan setiap hari dan memiliki hati untuk beserah seperti firman yang disampaikan dalam 1 Petrus 5 ayat 7, menyerahkan semua kecemasannya kepadaMu saja. Aku percaya kepada kuasaMu. Amin

7# Doa Untuk Pekerjaan

Tuhan yang maha kasih, kami membawa semua kekuatirakn keluarga kami kehadapanMu. Ada begitu banyak kekuatiran yang kami hadapi. Kami berdoa untuk perlindunganMu atas situasi dimana suami/istriku baru saja kehilangan pekerjaan. 

Kami berdoa supaya Engkau yang membimbing kami setiap hari dan menyediakan apapun yang kami perlukan. 

Kami mau percaya seperti firmanMu berkata bahwa Engkau adalah kubu pertahanan, benteng perlindungan dan tempat persembunyian kami. 

Terima kasih Tuhan atas penghiburan dan kekuatan yang Engkau berikan. Di dalam nama Tuhan Yesus aku berdoa. Amin

Apakah di masa-masa ini keluarga Anda banyak menghadapi kesulitan? Tuhan tidak pernah tinggal diam. Dia peduli dengan masalah Anda, karena itu mari datang kepada-Nya dan mintalah pertolongan. 

Jika Anda juga butuh dukungan doa, Anda bisa menghubungi SAHABAT 24 kami di Whatsapp 0822 1500 2424 atau klik link doa ini https://bit.ly/yjInginDidoakan

 

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
Tampilkan per Halaman

Ikuti Kami