Mahfud MD Ajak Kolaborasi Ormas Agama dan Sosial Demi Percepat Vaksinasi
Sumber: cnn indonesia

News / 2 August 2021

Kalangan Sendiri

Mahfud MD Ajak Kolaborasi Ormas Agama dan Sosial Demi Percepat Vaksinasi

Lori Official Writer
4216

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan RI (Menko Polhukam) Mahfud MD mengajak tokoh dan ormas agama serta penggiat sosial mendukung percepatan program vaksinasi Covid-19 di berbagai wilayah Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Mahfud dalam kumpul virtual bersama Menko Polhukam, Menteri Agama, BNPB, Gubernur Jateng dengan Alim Ulama, Pengasuh Ponpes, Pimpinan Ormas Lintas Agama, dan Forkopimda se-Jawa Tengah.

“Kita membutuhkan dukungan dan peran perantara dari para ulama, pengasuh pondok pesantren dan tokoh agama untuk mempercepat vaksinasi warga,” ungkapnya.

Program vaksinasi yang digalakkan pemerintah sejak awal tahun 2021 silam harus diberikan secara merasa kepada 208 juta warganya. Sementara yang sudah menerima vaksin kedua baru mencapai angka 20 juta warga, sebagaimana laporan dari Gugus Tugas Tanggap Covid-19 per 30 Juli 2021 lalu.

Karena itulah, Mahfud menegaskan perlunya kolaborasi untuk mempercepat vaksinasi saat ini. 

“Tidak bisa juga ormas-ormas keagamaan dan berbagai kekuatan masyarakat dibiarkan bekerja sendiri, mari kolaborasinya diperkuat,” terangnya.

 

Baca Juga: Nasib Anak yang Jadi Yatim Piatu Karena Covid-19, Kak Seto : Itu Tanggung Jawab Negara

 

Selain itu, dia juga mengingatkan supaya masyarakat tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan. Menurutnya, Covid-19 masih terus mengintai. Dia juga mengingatkan masyarakat untuk tidak terpengaruh dengan berita-berita hoaks yang meresahkan.

“Poinnya kita akan bekerja sama, saya akan memfollow-up semua masukan terkait dengan hoaks media sosial. Mari kita bekerja sama,” ungkapnya.

Di kesempatan yang sama, Menteri Agama Yaqut Cholil Qumas menyampaikan bahwa situasi pandemi yang menimpa bangsa ini tentu selalu ada hikmahnya.

“Pandemi ini memang cobaan, tapi di saat yang sama pandemic ini juga mengajarkan kita untuk peduli sesama dan memperkuat solidaritas sosial,” ungkapnya.

Dengan kolaborasi yang solid antara elemen masyarakat alhasil pandemi pasti bisa ditangani dengan lebih cepat dan menyeluruh.

 

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

“Kita tahu banyak yang terpapar itu teman, sahabat, guru kita, orang yang kita cintai. Tentu kita tidak bisa membiarkan atau secara sembunyi egois melawan pandemi ini. Kita harus bersama-sama baik itu masyarakat, tokoh agama maupun pemerintah. Tidak bisa kita selesaikan ‘head to head’, satu lawan satu, harus kita keroyok bersama,” jelasnya.

Sebagaimana disampaikan Menpolhukam Mahfud dan Menteri Agama Yaqut, bahwa tantangan bangsa Indonesia saat ini adalah pandemi.  Di bulan menyambut peringatan HUT RI ke-76 ini, mari sesama warga negara Indonesia kita satukan barisan dan saling bahu membahu mendukung pemerintah menuntaskan program vaksinasi secara kolaboratif. Tokoh dan ormas agama, lembaga-lembaga sosial  dan masyarakat, yuk tetap saling dukung baik perihal material maupun spiritual. Yuk panjatkan doa terbaik bagi bangsa ini ya.

 

Baca Juga: Perpanjang PPKM Level 4 Sampai 2 Agustus, Aturan Lebih Longgar Tapi…

Sumber : Berbagai Sumber | Jawaban.com
Halaman :
Tampilkan per Halaman

Ikuti Kami