Sempat Didoakan, Ibunda Amanda Manopo Akhirnya Hembuskan Napas Terakhir

Sempat Didoakan, Ibunda Amanda Manopo Akhirnya Hembuskan Napas Terakhir

Lori Official Writer
936

Pekan lalu artis peran Amanda Manopo harus menerima kenyataan jika sang mama Henny Manopo Lugue menghembuska napas terakhirnya pada Minggu, 25 Juli 2021.

Namun dua jam sebelum meninggal, rupanya Amanda dan sejumlah jemaat dari Gereja Tiberias menyempatkan untuk berdoa bagi kesembuhan sang mama.

Sayangnya Tuhan berkehendak lain. Nyawa sang mama tak dapat tertolong dari ganasnya virus Covid-19 yang menyerangnya. Belum lagi ternyata sang mama mengidap penyakit bawaan yaitu stroke dan diabetes, yang diduga semakin memperparah kondisinya.

Harapan Amanda dan keluarga memang tidak sesuai dengan rencana Tuhan. Bahkan ketika doa-doa kesembuhan yang mereka panjatkan tidak terjadi, namun mereka sudah merelakan kepergian sang mama kepangkuan Tuhan.

Sejak covid-19 melonjak tajam, ada begitu banyak anak-anak Tuhan yang dipanggil pulang lebih dulu. Waktunya pun begitu cepat dan singkat. Bahkan di tengah perjuangan mereka melawan serangan virus, doa-doa kesembuhan terus berdatangan baik dari keluarga, gereja, sesama orang percaya dan berharap mujizat kesembuhan akan terjadi. 

 

Baca Juga: Paranormal Mbak You Meninggal, Apakah Orang Kristen Boleh Percaya Ramalannya?

 

Tetapi jawaban Tuhan tidak selalu ‘ya’ atas doa-doa kita. Kadang Tuhan berkata ‘tidak’ karena menurut-Nya, itu adalah jalan terbaik bagi kita. Seperti dituliskan dalam Yeremia 29: 11-12, “Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.”

Sama seperti Amanda Manopo, kehilangan orang yang kita kasihi memang gak akan mudah. Ada banyak air mata dan duka yang akan mengiringinya. Namun dibalik setiap kehilangan, Tuhan sedang merancangkan yang terbaik bagi setiap orang yang percaya kepada-Nya. 

Bagi setiap Anda yang hari-hari ini kehilangan orang terdekat dan terkasih, kiranya penghiburan dari Roh Kudus ada atas semua keluarga yang ditinggalkan. Dan bagi kita yang juga berjuang bersama di tengah masa-masa sulit ini, mari terus berdoa supaya setiap duka cita kita bersama digantikan dengan sukacita.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami