Ini Lho 4 Kegiatan Seru yang Bantu Anak Kembangkan Bakat Bermusiknya

Ini Lho 4 Kegiatan Seru yang Bantu Anak Kembangkan Bakat Bermusiknya

Lori Official Writer
785

Apakah papa mama sudah menyadari jika anak punya bakat bermusik, entah bernyanyi atau bermain musik, sejak kecil? Jangan pernah diabaikan!

Sebaliknya, dukung anak untuk terus mengasah bakat tersebut lewat berbagai macam cara, seperti 4 kegiatan musik di bawah ini:

1. Kelas Musik

Anak bisa mulai mengasah bakat bermusiknya bahkan sejak usia bayi atau balita. Jadi jika papa mama sudah menyadari kalau anak punya bakat di bidang musik sejak kecil, segeralah mengajak anak atau remaja Anda untuk ikut kelas musik.

Setidaknya bersenang-senanglah dengan anak lewat kelas musik yang dia ikuti. Di sana anak bisa didukung untuk bernyanyi, memainkan alat musik, menikmati lagu-lagu yang diputarkan dengan menari atau berjoget bersama.

Tapi jika anak menginginkan kelas musik yang lebih spesifik, seperti les vokal atau les piano, segeralah mendaftarkannya. Semakin cepat anak menemukan bakat spesifiknya di bidang musik, semakin mudah bagi papa mama untuk memilih kelas musik yang dia butuhkan.

2. Sering Bagikan Musik ke Anak

Apakah anak sudah suka bernyanyi dan mendengar lagu-lagu tertentu? 

Itu adalah tanda yang baik. Nah, supaya bakat bernyanyi anak semakin berkembang dukung dia dengan membagikan beragam jenis musik. Sehingga wawasan anak soal musik semakin luas. Perkenalkan jenis musik yang belum pernah anak dengar sembari ajak semua anggota keluarga untuk mendengarkannya.

Atau jika punya waktu luang bersama di rumah, luangkanlah waktu bersama anak untuk mengenalkan tentang berbagai jenis musik, musisi dan sejarah musik.

Ceritakan juga lagu-lagu apa yang paling papa mama suka saat masih muda dan dengarkan bersama anak.

Dengan cara ini, anak akan lebih terbuka untuk menikmati berbagai genre musik. Sehingga wawasan anak soal musik semakin kaya.

 

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami