Ini Lho 4 Kegiatan Seru yang Bantu Anak Kembangkan Bakat Bermusiknya
Sumber: Momjunction

Relationship / 31 July 2021

Kalangan Sendiri

Ini Lho 4 Kegiatan Seru yang Bantu Anak Kembangkan Bakat Bermusiknya

Lori Official Writer
2629

3. Buat Alat Musik Sendiri

Papa mama di zaman ini mungkin sudah jauh lebih mudah mendapatkan beragam alat musik. 

Namun sekalipun tidak ada, papa mama bisa memperkenalkan anak dengan beragam alat musik yang ada dengan cara yang sederhana.

Misalnya, membuat alat musik drum dari peralatan masak. Dorong anak untuk memainkan alat tersebut sebisanya. Lalu perkenalkan kepada anak jenis musik apa itu. 

Saat anak mulai tertarik dengan alat musik, barulah papa mama mulai mendukung anak untuk mengasah bakatnya dengan alat musik yang sebenarnya.

4. Main Game Dengan Musik 

Mengasah bakat bermusik gak melulu harus dilakukan dengan serius dan fokus. Sebagian anak bisa belajar musik justru dengan cara yang paling sederhana, seperti bermain games. 

Papa mama bisa membuat games dan bersenang-senang dengan menari, bernyanyi, melompat dan membiarkan anak mengekspresikan diri lewat musik.

Saat anak semakin tertarik dengan dunia musik, saat itulah papa mama bisa lebih serius berbicara kepada anak soal apa yang seharusnya anak harus lakukan untuk semakin mengasah talentanya. Ajarkan juga bahwa bakat yang mereka punya adalah karunia Tuhan yang harus mereka gunakan untuk memuliakan Tuhan dan bukan hanya untuk diri mereka sendiri. Yakinkan anak bahwa rancangan Tuhan atas hidup mereka melalui karunia yang mereka punya itu besar dan luar biasa.

Nah, kabar baiknya papa mama bisa mengarahkan anak untuk semakin mengembangkan bakat yang dia miliki lewat event seru bertajuk Church Talent Festival yang diadakan CBN sebagai bentuk apresiasi pelayanan ini terhadap komitmen gereja dalam memuridkan generasi anak dan remaja.

Buat papa mama yang mau mendaftarkan anaknya, silahkan hubungi gereja Anda dan sampaikan informasi ini. Lalu klik DAFTAR.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami