Petik 3 Pelajaran Hidup Ini Dari Cerita Film Black Widow

Petik 3 Pelajaran Hidup Ini Dari Cerita Film Black Widow

Lori Official Writer
995

Black Widow adalah salah satu karakter hero dalam The Avengers yang diperankan oleh aktris berkarakter Scarlett Johansson. 

Di dalam film ini, Scralett mengambil peran sebagai Natasha Romanoff yaitu seorang wanita muda yang cerdas dan misterius yang melarikan diri dari masa lalunya. Karena beberapa tragedi mengerikan yang ia lewati.

Terlepas dari seri The Avengers, Black Widow dikemas untuk menceritakan perjalanan hidup yang dilakukan oleh Natasha ketika dia dan adik perempuannya Yelena dibawa ke sebuah dunia yang asing dengan mereka. Lalu dimasukkan ke dalam ruang merah, tempat dimana Uni Soviet mencuci otak gadis-gadis muda dan melatih mereka menjadi pembunuh.

Natasha pun gagal dalam operasi tersebut. Hingga beberapa tahun kemudian, dia dan Yelena dipertemukan kembali dan bekerja sama untuk menghentikan dalang dibalik uji coba cuci otak yang pernah mereka jalani.

Dari film ini, kita bisa memetik 3 pelajaran hidup berharga, diantaranya:

1. Berani Hadapi Ketakutan

Sebagai seorang anak yatim piatu, hal terakhir yang selalu dia ingat diucapkan oleh ibunya adalah ‘rasa sakit hanya akan membuatmu lebih kuat’. 

Kalimat inipun mendorong Natasha untuk menghadapi rasa sakitnya di masa lalu. Dengan hanya menghadapinya, dia bisa menyelesaikan masalah yang selalu menghantui selama hidupnya.

Rasa takut yang dialami Black Widow mungkin diibaratkan dengan dosa atau kesalahan kita. Ada banyak dari kita yang mungkin selalu menyalahkan diri karena satu kejadian di masa lalu atau perilaku kita yang buruk sehingga sukacita kita selalu hilang. 

Tapi Tuhan menawarkan kita jalan keluar supaya kita menyerahkan semua kesalahan, dosa dan hal-hal lain yang menghantui hidup kita dihadapannya dan bertobat. Tuhan mengingatkan kita untuk tidak bersembunyi dari semua perasaan itu, melainkan mempertanggungjawabkannya dihadapan Tuhan.

“Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.” (2 Korintus 5: 17)

2. Keluarga Itu Penting

Saat masa kecil, Natasha kerap bermain bersama Yelena di halaman rumah. Tapi peristiwa penculikan membuat dia, Yelena dan keluarganya terpisah.

Sejak saat itu, Natasha belajar untuk bertahan hidup seorang diri. 

 

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA ---> 

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami