Kata mereka tentang vaksinasi Covid-19 di OBI

Kata mereka tentang vaksinasi Covid-19 di OBI

Claudia Jessica Official Writer
380

Selama dua hari berturut-turut, OBI bersama Gerakan Masyarakat, telah mengadakan kegiatan vaksinasi Covid-19 di Lippo Cikarang. Kegiatan ini disambut dengan antusias oleh warga sekitar, dari usia remaja usia 18 tahun sampai orang dewasa.

Lebih dari seribu orang telah divaksin pada kegiatan ini. Banyak dari mereka mengaku kegiatan ini sangat membantu bagi orang-orang yang belum mendapat kesempatan untuk vaksinasi Covid-19.

"Saya senang sekali ada vaksin ini. Saya sudah nunggu-nunggu, akhirnya dapat juga. Tadinya di stadion (wibawa mukti) tapi susah, banyak persyaratannya. Ini (di OBI) tinggal KTP," kata Nurmala.

"Kegiatan vaksin ini sangat bermanfaat, sangat membantu sekali karena di sekitar kita belum banyak yang divaksin. Dengan adanya kegiatan ini, yang belum divaksin bisa datang untuk ikut serta mendapatkan vaksin," kata Jane, 18 tahun.

Selain itu, mereka juga mengatakan bahwa setiap prosesnya sangat jelas sehingga tidak membingungkan.

"Nggak ribet sama sekali. Karena cukup daftar online, masukkin NIK, no telp, terus kita dapat balasan vaksin tanggal segini, jam segini," Daniel, peserta vaksin hari ke dua.

"Saya sudah nunggu vaksin. Karena di RT/RW saya ngga pernah ada informasi, harus nyari sendiri. Dan ini (OBI) gampang sekali. Tinggal daftar online, dan berhasil divaksin hari ini," Nurmala.

"Menurut saya, di sini lebih teratur dan tertib dibanding tempat lain. Sebelumnya, saya ada jadwal vaksin di tempat lain. Tapi, di sana terlalu banyak orang. Jadi, akhirnya saya (memutuskan untuk) tidak jadi, dan ambil (kesempatan) vaksin di OBI," Rahayu berpendapat.

"Di OBI sini, dari awal saya masuk sampai vaksin, sampai selesai, sangat teratur prokesnya (protokol kesehatan). Tahap-tahapnya juga benar-benar bikin kita ngga takut," lanjutnya lagi.

Rahayu menceritakan secara khusus mengenai ketegangan yang sempat dirasakannya sebelum vaksinasi.
"Tadi awal-awal sempat nervous (red: tegang), biasanya ngga pernah darting (darah tinggi), jadi darting. Tapi akhirnya (tekanan darah) turun, dan bisa mengikuti vaksin ini dengan lancar."

Selesai divaksin, beberapa peserta juga mengajak masyarakat lain untuk tidak perlu divaksin.

"Jangan takut (dengan) isu-isu vaksin yang negatif. Karena vaksin ini aman, dan saya sendiri sudah divaksin. Untuk menjaga kesehatan kita, yuk semuanya vaksinasi," ajak Rama.

"Vaksin ini harus segera digencarkan lagi supaya Indonesia cepat sehat, cepat pulih lagi," ujar Yogi.

"Usahakan badan kita sehat saat vaksin supaya tidak terjadi komplikasi dan sebagainya. Ayo kita bantu pemerintah memerangi covid ini. Udah pada bosan kan di rumah?" kata Melisa diakhiri dengan candaannya.

"Terimakasih untuk OBI (Obor Berkat Indonesia) karena telah mengadakan (kegiatan) vaksinasi secara mudah dan baik," pungkas Rahayu

"Mudah-mudahan yang kedua nanti lancar," tutur Nurmala.

Klik di sini untuk melihat proses vaksinasi OBI.

Semoga kegiatan yang diadakan oleh Obor Berkat Indonesia dan Gerakan Masyarakat ini dapat membantu warga sekitar yang ingin mendapatkan vaksin serta membantu program pemerintah dalam mencapai kekebalan kelompok untuk melawan virus Covid-19.

 

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami