Saat PPKM  Jadi Penghalang Ketemu Pasangan, Obati Rindu Dengan Cara Ini...

Saat PPKM Jadi Penghalang Ketemu Pasangan, Obati Rindu Dengan Cara Ini...

Lori Official Writer
2464

Pemberlakuan PPKM pastikan semain mempersulit ruang gerak di segala lini, gak terkecuali dengan pasangan menikah yang harus terpisah jarak kaena tuntutan kerja. Kalau di kondisi normal saja LDM sudah sangat menyiksa, maka kondisi pandemi jauh lebih menyiksa para suami istri yang berbeda kota atau negara. 

Kalau sebelumnya, suami atau istri bisa pulang minimal sekali dalam seminggu maka PPKM memaksa pasangan untuk mengurungkan niat bepergian kemana-mana.

Belum lagi kalau suami atau istri ketahuan justru dinyatakan positif Covid-19, padahal sama sekali tak bisa pulang pasti sedihnya jadi berkali-kali lipat.

Di tengah masa-masa yang berisiko ini, khususnya tempat dimana pasangan kita berada juga terinfeksi wabah virus ini, sangat disarankan untuk tidak melakukan tindakan yang gegabah seperti melakukan perjalanan untuk mendatangi pasangan. Tapi setidaknya untuk mengurangi rasa rindu dan kuatir terhadap pasangan, akan sangat membantu jika suami istri melakukan beberapa langkah di bawah ini:

 

Baca Juga: Berat Memang, Tapi Inilah 3 Pertimbangan Pilih LDR Setelah Menikah

 

Jadi jika kamu adalah pasangan yang sedang berada dalam hubungan jarak jauh saat ini, ada beberapa ide yang bisa ditawarkan untuk kalian supaya tetap bisa terkoneksi, diantaranya:

1. Lakukan Videocall atau Komunikasi Sesering Mungkin

Jarak tidak akan lagi jadi masalah saat kita tahu kondisi pasangan di luar sana sesering mungkin. Jadi, di masa-masa krisis saat ini pastikanlah untuk selalu terhubung dengan pasanganmu melalui Videocall atau telepon.

2. Bicarakanlah Tentang Hal Lain Selain Corona

Hindari membahas wabah corona di tengah perbincangan dengan pasangan. Sebaliknya, carilah topik lain yang lebih memotivasi dan menjauhkan fokus kalian dari kekuatiran dan kecemasan. Misalnya membahas tentang fiom, musik, anak-anak dan sebagainya. Hal ini sangat membantu pasangan jarak jauh untuk tetap berpikiran positif.

3. Atur Rencana ke Depan

Karena corona rencana pasangan untuk pulang harus dibatalkan. Tapi ingatlah bahwa masa-masa ini hanya sementara. Toh kalian juga pasti kembali bisa bertemu langsung.

Karena itu, daripada harus terus menerus menyesali situasi saat ini, lebih baik membahas tentang rencana kedepan apa yang bisa kalian lakukan.

Misalnya merencanakan liburan impian yang sudah lama ingin kalian lakukan. Mulailah membuat daftar tempat yang akan dikunjungi dan berbagai hal pendukung lainnya.

 

Baca Juga: Dibanding LDR, LDM Lebih Menyiksa. 5 Cara Inilah Yang Bikin Pernikahan Tetap Harmonis

 

 

4. Saling Mendukung Dengan Cara Apapun yang Bisa Kalian Lakukan

Bagaimanapun pandemik corona bisa sangat mempengaruhi pendapatan. Diisolasi bisa berakibat pada menurunnya pendapatan yang dihasilkan setiap bulannya.

Di tengah masa krisis ini, berikanlah dukungan pada pasangan mu. Lakukan apa yang bisa kamu lakukan untuk meringankan beban. Misalnya, mengirimkan bahan makanan, suplemen dan pembayaran lain yang dibutuhkan pasangan.

5. Berjaga-jaga Dalam Doa

Kita tahu bahwa kita adalah manusia yang terbatas. Karena itu kita perlu pertolongan Tuhan sebagai sang pencipta langit dan bumi. Dia tahu bahwa manusia sedang tertekan di tengah sakit penyakit. Dia tahu seberapa besar rasa sayangmu kepada pasangan. Dia juga tahu apa yang harus dilakukan atas semua umat manusia. Jadi, mintalah pertolongan kepada Tuhan. Ajak pasanganmu untuk saling mendoakan dan menyerahkan keadaan ini ke dalam tangan-Nya.

Mintalah belas kasihan Tuhan untuk terus menjaga dan melindungi pasanganmu dalam keadaan sehat. Perkataan bahwa virus dan sakit penyakit  tidak berkuasa atas dia dan seluruh keluargamu.

Ikutilah doa di bawah ini dan perkatakan dengan keras.

Bapa Surgawi, aku bersyukur atas janjiMu yang Engkau nyatakan melalui firman kebenaranMu bahwa Engkau akan senantiasa memberikan perlindungan atas anak-anakMu. Memberikan kamu tempat perlindungan, menjadi sumber kekuatan kami. Kami bersyukur karena Engkau tak akan pernah meninggalkan kami bahkan mengabaikan kami. Sebaliknya Engkau akan selalu ada untuk kami.

Bapa lindungilah suami/istriku di dalam setiap langkahnya, jagailah kemana dan dimanapu. dia berada dan jauhkan dia dari segala kondisi yang berbahaya. Lindungi dia dari dari segala sakit penyakit baik tubuh dan jiwanya. Aku berdiri untuk pasanganku saat ini dan meminta agar Engkau bertindak atas hidupnya setiap saat.

Terima kasih Bapa, aku bersyukur kepadaMu. Di dalam nama Tuhan Yesus Amin.

 


Apakah Anda butuh didoakan? Hubungi SAHABAT 24 kami melalui kontak Whatsapp 0822 1500 2424 atau klik link doa ini https://bit.ly/yjInginDidoakan.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami