Pertobatan Besar-besaran Terjadi di Dallas, Ratusan Pria Berlutut dan Berseru Kepada Tuhan

Pertobatan Besar-besaran Terjadi di Dallas, Ratusan Pria Berlutut dan Berseru Kepada Tuhan

Claudia Jessica Official Writer
672

Hampir 30.000 orang pria menghadiri Konferensi Pria Pemegang Janji (Promise Keepers Men's Conference) 2021 di Dallas, Texas pada akhir pekan lalu. Bahkan ratusan gereja juga menampung banyak pria lainnya secara online.

Acara yang berlangsung selama dua hari ini bertujuan untuk membawa pesan positif yang akan menginspirasi transformasi dan pemberdayaan laki-laki sehingga mereka dapat kembali ke rumah dengan bekal untuk memimpin keluarga, komunitas, dan negara mereka.

Pada hari Kamis, Promise Keepers (PK) mentweet, “Tuhan melakukan beberapa hal yang menakjubkan” dan itu baru hari pertama.

Letjen Jerry Boykin dengan Family Research Council (FRC) memimpin para pria dalam doa, kemudian menantang mereka untuk menjadi pemimpin Kristen yang aktif.

“Setiap orang di kerajaan Tuhan memiliki panggilan khusus dalam hidupnya. Sudah waktunya bagi Anda untuk berdiri dan menjadi pejuang yang Tuhan inginkan,” katanya.

Konferensi ini berlangsung di AT&T Stadium, kandang Dallas Cowboys, dan menampilkan panel khusus dari pembicara terkemuka.

Pastor AR Bernard dari Pusat Kebudayaan Kristen di Brooklyn, New York mengatakan kepada mereka yang hadir, “Yesus dapat mengambil hati yang membenci dan mengubahnya menjadi hati yang penuh kasih.”

BACA JUGA: Kisah Pertobatan Michael Howard, Dari Gangster Amerika Jadi Saksi Tuhan di Indonesia

Michael Irvin mendorong para peserta untuk, “Pastikan Anda membaca panduan, Alkitab, untuk mendapatkan nama Anda dan menemukan identitas Anda.”

Penulis dan psikolog Kristen Les Parrott menunjukkan, “Hubungan Anda hanya bisa sesehat Anda.”

Melalui akun twitternya, Promise Keeper membagikan gambar yang mengharukan di media sosial dari anak laki-laki dan para pria yang berdoa bersama.

“Bapa, Putra, dan Saudara di altar menyerahkan hidup mereka kepada Kristus dan menciptakan warisan baru bagi keluarga mereka.”

Berkat terus mengalir sampai pada hari Jumat ketika lebih banyak orang bertemu dengan Yesus.

David Closson, direktur Center for Biblical Worldview dengan FRC, mengatakan itu adalah pemandangan yang luar biasa untuk melihat orang-orang menyerahkan hidup mereka kepada Kristus di tempat yang luar biasa.

“Di sini ada stadion yang terkenal dengan sepak bola, tapi bukannya dipenuhi dengan bir dan kata-kata kotor, justru dipenuhi dengan laki-laki yang mengaku dosa, berdoa dan memuji Tuhan,” jelasnya.

“Sangat menggembirakan melihat para pria berlutut di garis 50 yard di atas bintang Dallas Cowboy, dikelilingi oleh ribuan pria berlutut, berseru kepada Tuhan. Stadion itu menjadi tempat perlindunga,” lanjutnya.

Didirikan pada tahun 1990 oleh mantan pelatih sepak bola Universitas Colorado Bill McCartney, Promise Keepers adalah gerakan yang mendorong pria untuk menjadi pemimpin seperti Kristus bagi gereja dan komunitas mereka. Peristiwa besar-besaran pria dari tahun 90-an telah berkurang hingga gerakan itu mulai kembali online pada tahun 2020 selama pandemic.

BACA JUGA: Kisah Mantan Yakuza Bertobat dan Jadi Pendeta

Sumber : CBN
Halaman :
1

Ikuti Kami