Peran Penting Gereja Bagi Generasi Anak dan Remaja yang Harus Anda Ketahui!
Sumber: superbook

Relationship / 17 July 2021

Kalangan Sendiri

Peran Penting Gereja Bagi Generasi Anak dan Remaja yang Harus Anda Ketahui!

Lori Official Writer
11707

Sebagai bagian dari anggota tubuh Kristus, gereja punya peranan penting untuk mencetak generasi-generasi yang mengenal Tuhan, mencintai firman Tuhan, dan berdampak bagi dunia. Oleh karena itu, penting bagi gereja untuk bisa menggerakkan generasi ‘emas’ agar nama Tuhan bisa dimuliakan.

Kita harus mempersiapkan sedari dini anak-anak dan remaja di gereja agar iman mereka semakin berakar dalam Kristus. Mereka juga mampu menjadi garam dan terang di lingkungannya. Gereja bisa memfasilitasi mereka dengan cara:

1. Melibatkan anak dan remaja dalam pelayanan

Kata siapa yang bisa menjadi pelayan gereja hanyalah orang dewasa? Anak-anak dan remaja juga bisa kok. Mereka bisa bertugas sebagai kolektan, multimedia, singer, pemimpin pujian di sekolah minggu, pemusik, dan masih banyak lagi. Anak dan remaja juga bisa memiliki persekutuan yang bisa mengasah pengetahuan, kreativitas, dan talenta rohani mereka.

2. Menjadikan anak dan remaja sebagai agen penggerak gereja

Anak dan remaja yang telah dibina dengan baik oleh gereja, bisa memiliki iman yang dewasa. Generasi muda gereja yang dewasa secara rohani bukan hanya bertumbuh lewat keikutsertaan mereka dalam pelayanan, tapi juga menjadi agen penggerak pertumbuhan tubuh Kristus (gereja) secara keseluruhan.

Mereka bisa memberikan masukan, ide, dan kemampuan untuk perkembangan gereja. Namun gereja tetap perlu memperhatikan pembinaan mereka.

 

Baca Juga: Meriahnya HUT CBN ke-22 Hadirkan Acara Church Talent Festival, Anak dan Remaja Daftar Yuk

 

3. Memberikan wadah anak dan remaja untuk mengaktualisasikan diri sekaligus menjadi saksi Kristus

Untuk menjadi generasi penerus gereja, tentunya anak dan remaja memerlukan wadah pengaktualisasian diri. Mereka bisa menggunakan talenta yang Tuhan berikan untuk kemuliaan nama-Nya lewat gereja. Baik itu dalam pelayanan musik, bernyanyi, membaca Alkitab, multimedia, dan masih banyak lagi.

Menyadari peran gereja dan kemampuan generasi muda saat ini, CBN ingin membantu gereja-gereja agar memiliki generasi muda yang bisa berdampak dengan talentanya lewat acara Church Talent Festival!

 

Baca Juga: Kenapa Papa Mama Perlu Mendeteksi Bakat Anak Sejak Dini? Ini Lho Pentingnya…

 

Church Talent Festival dibuat sebagai bentuk apresiasi CBN kepada gereja-gereja yang telah #BeraniBergerak memuridkan generasi muda di Indonesia. Acara ini juga sebagai wadah bagi anak-anak dan remaja untuk memuliakan nama Tuhan melalui talenta yang mereka miliki.

 

Tunggu apalagi? Segera daftar ke bit.ly/churchtalentfestival atau klik di bawah ini.

DAFTAR

Sumber : Superbook Indonesia
Halaman :
1

Ikuti Kami