Ps. Rendy Chandradinata : Walaupun Takut Tapi Rasa Kemanusiaan Gak Boleh Hilang

Ps. Rendy Chandradinata : Walaupun Takut Tapi Rasa Kemanusiaan Gak Boleh Hilang

Lori Official Writer
929

Pendeta Muda GBI Eben Haezer ini Rendy Chandradinata baru-baru ini menyampaikan sikapnya soal tindakan oknum tertentu yang berdampak luas bagi masyarakat.

Di tengah lonjakan kasus positif Covid-19 yang saat ini melanda Indonesia, Ps. Rendy mengaku prihatin dengan situasi yang dialami banyak pasien Covid-19. Seperti kasus sulitnya mendapatkan tabung oksigen yang ternyata banyak ditimbun oleh oknum tertentu demi mendapatkan keuntungan pribadi.

Lewat postingan Instagram-nya, Ps. Rendy menuliskan kekesalannya terhadap tindakan tak terpuji tersebut.

“Sedih, kesel, muak, hopeless melihat oknum yang memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan, jadi serigala bagi sesamanya. Pasang harga yang gak masuk akal, nyetokin barang dalam jumlah gila-gilaan, atau tega-teganya korupsi di tengah pandemi. Gak habis pikir pada kemana hati nuraninya?” tulisnya.

Dia menilai memang wajar jika ketakutan akan menyerah siapapun di masa-masa yang tidak pasti ini. Tetapi menjadi salah ketika ketakutan tersebut membuatnya kehilangan rasa kemanusiaan di tengah pandemi ini.

“Walaupun saat ini ketakutan besar menghadang, namun rasa kemanusiaan gak boleh sampai hilang. Di saat yang lain berlaku bak serigala bagi sesamanya tetaplah berlaku sebagai manusia bagi sesamamu,” jelasnya.

 

Baca Juga: Mengapa Orang Kristen Tidak Wajib Disunat? - Rendy Chandradinata

 

Ps. Rendy mengingatkan supaya siapapun tidak memanfaatkan kesusahan orang lain untuk meraup keuntungan pribadi. Tapi sudah sepantasnya menolong mereka dengan tulus.

Dia berpesan kepada semua pengikutnya untuk tidak meniru tindakan serupa. Di tengah masa sulit ini, semua orang harusnya saling menolong. 

“Di tengah keterbatasan kita, apa yang bisa kita lakukan untuk menolong mereka yang butuh bantuan? Gak perlu publikasi yang penting aksi yang nyata dan bisa dirasakan mereka yang ada di sekitar kita,” lanjutnya.

Dari Ps. Rendy kita belajar supaya tidak menjadi pribadi yang kehilangan kemanusiaan terhadap orang lain hanya karena takut akan hidupnya. Sebaliknya mari belajar untuk saling menopang sebagai sesama saudara dalam kesusahan. Jangan biarkan kasih kita menjadi dingin, sebaliknya inilah saatnya untuk menunjukkan kasih Tuhan bagi dunia ini. 

Mari merenungkan tiga ayat Alkitab yang dibagikan oleh ps. Rendy Chandradinata ini:

“Ketahuilah bahwa pada hari-hari terakhir akan datang masa yang sukar. Manusia akan mencintai dirinya sendiri dan menjadi hamba uang.” – 2 Timotius 3: 1-2a

“Segala sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah demikian juga kepada mereka. Itulah isi seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi.” – Matius 7: 12

“Sebab seluruh hukum Taurat tercakup dalam satu firman ini, yaitu: "Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri!" Tetapi jikalau kamu saling menggigit dan saling menelan, awaslah, supaya jangan kamu saling membinasakan.” – Galatia 5: 14-15

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami