4 Kiat Menghidupi Iman di Tempat Kerja

4 Kiat Menghidupi Iman di Tempat Kerja

Claudia Jessica Official Writer
396

Seorang atasan saya yang sebelumnya pernah mengatakan kalau kita, para pekerja, lebih banyak menghabiskan waktu di tempat kerja dibanding tempat lainnya, termasuk rumah. Kita menghabiskan waktu delapan jam sehari, dan lima hari dalam seminggu di kantor. Bukankah ini waktu yang sangat tepat untuk menghidupi iman kita?

Apa Artinya Menghidupkan Iman Anda di Tempat Kerja

Menghidupkan iman Anda di tempat kerja melibatkan pengintegrasian iman Anda kepada Kristus ke dalam setiap keputusan hidup Anda, termasuk di tempat kerja. Membawa iman Anda ke tempat kerja juga berarti Anda berusaha menyenangkan Tuhan dalam pengambilan keputusan Anda daripada orang lain.

Seseorang tidak dapat berperilaku dengan cara yang tidak sesuai dengan iman mereka, mereka juga tidak dapat membuat keputusan yang bertentangan dengan keyakinan iman mereka di dalam Kristus.

Bagaimana Mengintegrasikan Iman Anda ke dalam Tempat Kerja?

#1 Ketahui apa yang Anda Yakini

Sangat penting untuk mengetahui apa yang Anda yakini untuk mengintegrasikan iman Anda ke dalam setiap segmen kehidupan Anda. Mengetahui apa yang Anda percaya memerlukan banyak hal, termasuk membaca Alkitab setiap hari dan terlibat di gereja lokal setiap minggu. Artinya, Anda siap untuk belajar tentang iman.

Anda tidak dapat dan tidak akan meneruskan iman Anda kepada rekan kerja jika Anda tidak tahu apa yang Anda yakini.

BACA JUGA: 3 Tips Tetap Menjadi Terang Kristus Di Tempat Kerja

#2 Pertahankan kesaksian pribadi Anda

Membuat orang lain mempertanyakan tentang iman Anda atau melakukan kesalahan yang membuat kesaksianmu dipertanyakan akan menjadi batu sandungan bagi orang lain dan Anda tidak dapat meneruskan iman kepercayaan Anda terhadap Yesus Kristus kepada mereka.

Misalnya seperti perselingkuhan, malas saat bekerja, menjalankan hidup dengan tidak konsisten, dan masih banyak lagi, dapat menyebabkan keraguan atas kesaksian pribadi Anda.

#3 Menghidupi iman di tempat kerja

Menghidupi iman di tempat kerja bukan melalui setiap pesan teks, email, atau percakapan yang Anda lakukan di tempat kerja. Namun jika Anda melakukan ini, mungkin ini diluar dari parameter tempat kerja Anda.

Menghidupi iman dengan sikap, perilaku, dan dalam percakapan dengan keberanian adalah hak istimewa besar yakni, hak istimewa kebebasan beragama. Tidak seorang pun dari kita harus dipaksa untuk melakukan sesuatu yang melanggar apa yang kita percayai karena iman kita kepada Kristus.

Syukurlah, jarang terjadi di negara kita atau bahkan pemerintah sendiri membatasi kepercayaan kita di tempat kerja. Jika memang demikian, maka berdirilah dengan keyakinan dan keberanian, tetapi juga dengan belas kasih.

#4 Gabungkan iman Anda

Memasukkan iman Anda ke dalam setiap segmen kehidupan Anda akan membawa Anda menjadi utuh. Ini meniadakan setiap kompartementalisasi iman Anda, tetapi mengintegrasikannya ke dalam setiap area kehidupan Anda. Ini termasuk tempat kerja Anda.

Mari integrasikan iman Anda ke dalam tempat kerja Anda hari ini.

BACA JUGA: 7 Vaksin Anti "Burnout"

Sumber : crosswalk
Halaman :
1

Ikuti Kami