Menag Ajak Doa Bersama Untuk Pasien Meninggal Covid-19, Ikut Yuk!

Menag Ajak Doa Bersama Untuk Pasien Meninggal Covid-19, Ikut Yuk!

Lori Official Writer
218

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengajak masyarakat untuk ikut doa bersama bagi pasien meninggal dunia karena Covid-19 pada, Sabtu, 10 Juli 2021.

Ajakan doa ini digelar dengan tajuk ‘Hening Cipta Indonesia’. Acara ini akan dimulai sejak pukul 10.07 WIB selama 60 detik. 

“Pada hari Sabtu, 10 Juli 2021, jam 10. 07 WIB, mari kita heningkan cipta selama 60 detik. Hentikan sejenak segala aktivitas, mendoakan yang terbaik untuk para Nakes, relawan, masyarakat dan semua yang telah mendahului kita,” demikian disampaikan Menag Yaqut.

Menag menyampaikan jika waktu hening ini bisa dilakukan dengan berdiam diri, merenung, berdoa dan mengenang mereka yang telah gugur serta menjadi bentuk penghormatan bagi mereka yang meninggal dunia akibat wabah ini.

Dia berharap momen doa bersama ini bisa menjadi salah satu tindakan solidaritas bersama sebagai saudara sebangsa untuk bersinergi dan gotong royong dalam menghadapi pandemi. Ini uga diharap bisa menjadi momen untuk mengingatkan kita bersyukur atas kesehatan yang masih Tuhan berikan.

Selain berdoa bagi mereka yang sudah wafat, Menag juga mengajak semua orang untuk tetap berdoa bagi bangsa Indonesia. 

“Mari seluruh rakyat Indonesia, kita heningkan cipta bersama, melangitkan doa agar pandemi Covid-19 segera sirna. Dan mari kita selalu #Prayfromhome, berdoa dari rumah di tengah kita work from home, bekerja dari rumah,” tegasnya.

Ajakan doa ini tentunya juga ditujukan kepada gereja-gereja di Indonesia. Sebagai umat beragama, kita juga punya tanggung jawab untuk berdiri bagi orang-orang yang dinyatakan positif Covid-19 dan tengah melalui proses perawatan. Kita juga patut berdoa untuk pemerintah kita, rumah sakit, tim medis yang bertugas, masyarakat dan juga seluruh wilayah di Indonesia agar segera pulih dari penyebaran virus Covid-19. Jangan berhenti berdoa hanya hari ini saja, tetapi bawakanlah doa-doa ini dalam doamu setiap hari.

Sumber : Jawaban
Halaman :
1

Ikuti Kami