Gali Potensi Maksimalmu Dengan 6 Langkah Ini…

Gali Potensi Maksimalmu Dengan 6 Langkah Ini…

Lori Official Writer
668

Apa yang mampu kamu capai dalam hidup dan karirmu? Ini adalah pertanyaan penting yang sering kali kita abaikan. 

Kalau kamu seperti kebanyakan orang, kamu akan menemukan dirimu terjebak dalam rutinitas setiap hari.

Kamu akan sampai epada potensi maksimalmu ketika kamu mampu melakukan sesuatu dengan segenap kemampuanmu tanpa menyerah.

Jadi, kalau kamu masih merasa pekerjaanmu saat ini belum mengeluarkan semua potensi yang ada di dalam dirimu, cobalah mengeluarkan semua potensi tersebut dengan melakukan 6 langkah ini.

1. Temukan karir atau pekerjaan yang sesuai dengan bakat dan kemampuanmu.

Kamu adalah ciptaan Allah (Efesus 2: 10). Tuhan sudah memilih desain keterampilan, kemampuan, minat, karakter dan karunia rohani yang spesifik untukmu. 

Potensi maksimalmu akan tercapai dengan memakai semua karunia yang sudah Tuhan berikan. Kamu hanya perlu menemukan pekerjaan yang sesuai dengan karunia tersebut, sehingga saat kamu melakukannya kamu bisa memberikan hasil terbaik dan memuaskan.

2. Terus belajar dan berkembang di dalam pekerjaan.

Jangan pernah cepat merasa puas dengan apa yang kamu tahu. Teruslah menggali kemampuan dan skill baru. 

Kembangkan pula keterampilan di bidang teknologi dan asah diri untuk menjadi komunikator, pemimpin dan menjadi anggota tim yang lebih baik. Baca buku, bergabung di komunitas yang sesuai bidangmu atau ikuti kursus online. 

Buat daftar target baru yang harus kamu capai ke depan.

3. Terhubung dengan seorang mentor.

Beberapa perusahaan punya program mentoring khusus buat karyawan. Jadi, dengan kehadiran program ini sangat memungkinkan untuk kamu belajar lebih banyak dari orang-orang yang lebih berpengalaman.

Kalau di kantormu tidak menyediakan program semacam ini, kamu bisa mendapatkannya di berbagai platform atau group sosial media atau tempat-tempat lain.

Atau kamu bisa melakukan pendekatan dengan seseorang yang dikenal ahli di bidangnya dan mulailah menawarkan diri untuk belajar dan berdiskusi lebih banyak dari dia. Lakukan hal ini secara rutin, bisa dengan menyusun agenda mingguan atau bulanan.

 

Baca Juga: 10 Ayat Alkitab Buat Panduan Raih Kesuksesan

 

4. Belajar dari pekerja yang kinerjanya bagus di kantormu.

Siapa pekerja yang bisa dibilang berprestasi dan memiliki kinerja yang bagus dikantormu. Mulailah belajar dari mereka tentang cara mengerjakan pekerjaan dengan hasil memuaskan.

Orang-orang yang sukses biasanya akan bersedia membagikan beberapa tips atau kiat tentang pencapaian mereka.

 

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami