Gali Potensi Maksimalmu Dengan 6 Langkah Ini…
Sumber: HuffPost

Finance / 1 July 2021

Kalangan Sendiri

Gali Potensi Maksimalmu Dengan 6 Langkah Ini…

Lori Official Writer
3951

5. Minta saran dari rekan ataupun bos.

Untuk tahu nilai dari pekerjaan kita, kita perlu meminta saran atau masukan dari orang lain. Cara ini bisa sangat membantu kita untuk semakin prfesional dalam mengerjakan semua tugas dan tanggung jawab di kantor. 

Kalau kamu tidak yakin dengan hasil presentasi yang kamu susun, mintalah pendapat atau penilaian dari rekan lain yang kamu percayai. Karena dengan mendapatkan feedback dari orang lain kamu bisa menemukan ide-ide baru yang sebelumnya tidak terpikirkan.

 

Baca Juga: Menemukan Passion Merubah Kehidupan Igor Saykoji

 

6. Jadikan pekerjaanmu sebagai pelayanan.

Kebanyakan orang mungkin mengejar sebuah posisi dalam pekerjaan sebagai bentuk pembuktian diri atau prestasi. Tapi Tuhan memanggil kita justru dengan standar yang berbeda. 

“…dengan tidak mencari kepentingan sendiri atau puji-pujian yang sia-sia. Sebaliknya hendaklah dengan rendah hati yang seorang menganggap yang lain lebih utama dari pada dirinya sendiri; dan janganlah tiap-tiap orang hanya memperhatikan kepentingannya sendiri, tetapi kepentingan orang lain juga.” (Filipi 2: 3-4)

Kia mungkin suka fokus hanya kepada kebutuhan kita sendiri. Tapi Tuhan justru memanggil kita untuk memusatkan perhatian kita kepada kebutuhan orang lain. Tuhan memberikan kita bakat dan karunia supaya kita memakainya untuk memberikan manfaat bagi orang lain serta untuk memuliakan Tuhan. 

Jadi ketika kamu memilih untuk melayani orang lain melalui pekerjaanmu, Tuhan sendiri yang akan mengangkatmu dengan cara-Nya yang tidak bisa kita pikirkan.

“Maka kata tuannya itu kepadanya: Baik sekali perbuatanmu itu, hai hambaku yang baik dan setia; engkau telah setia dalam perkara kecil, aku akan memberikan kepadamu tanggung jawab dalam perkara yang besar. Masuklah dan turutlah dalam kebahagiaan tuanmu...Maka kata tuannya itu kepadanya: Baik sekali perbuatanmu itu, hai hambaku yang baik dan setia, engkau telah setia memikul tanggung jawab dalam perkara yang kecil, aku akan memberikan kepadamu tanggung jawab dalam perkara yang besar. Masuklah dan turutlah dalam kebahagiaan tuanmu.” (Matius 25: 21, 23)

Saat kita menyenangkan hati Tuhan lewat kemampuan, bakat, potensi dan karunia kita, maka saat itulah kita sudah mencapai potensi maksimal kita. Kita akan merasa senang melakukannya dan bahkan ingin terus menambahkan kapasitas yang bisa kita lakukan.

Apakah kamu hari-hari ini mulai merasa stuck dengan rutinitas pekerjaanmu? Berdoalah dan minta supaya kamu diberikan keberanian untuk menembus batas dari potensi yang kamu punya saat ini. Tuhan akan memberikan jika kamu memintanya.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami