Kepuasan Itu Datangnya Dari Rasa Haus dan Lapar Akan Firman Tuhan

Kepuasan Itu Datangnya Dari Rasa Haus dan Lapar Akan Firman Tuhan

Lori Official Writer
      1028

Matius 5:6

Berbahagialah orang yang lapar dan haus akan kebenaran, karena mereka akan dipuaskan.

 

 

Bacaan Alkitab Setahun: Amsal 28; Kolose 1; 2 Tawarikh 14-15

Semua orang bisa merasakan lapar dan haus. Semua orang yang bernapas pasti mencari kepuasan. Tuhan memberi kita perasaan ini bukan hanya untuk sesuatu yang bersifat fisik maupun materi. 

Tuhan mau kita memiliki rasa lapar dan haus secara rohani dalam hati kita. Yang artinya, kita ingin dipenuhi dan diisi dengan sesuatu yang jauh lebih berarti dari yang kita miliki secara materi. 

Dalam ucapan bahagia ini, Yesus berbicara tentang kebahagiaan orang yang lapar dan haus akan firman Tuhan. Dia berjanji bahwa hanya mereka yang memiliki kerinduan yang sangat besarlah yang berbahagia. 

Hasrat yang besar untuk mengejar kebenaran firman-Nya akan membawa kita pada pertumbuhan yang baik secara rohani dan jasmani.  Saat kita tidak lagi merasakan kerinduan mengejar kebenaran firman Tuhan, maka kerohanian kita perlahan-lahan akan mati dan kita tidak lagi punya kekuatan untuk melakukan pekerjaan Tuhan. 

Jadi firman Allah adalah mata air kehidupan. Apabila kita mencari mata air hidup itu, kita akan dibawa dalam hubungan yang erat dengan Kristus. Tinggal di dalam Tuhan akan membuat kita hidup dalam kepuasan.

Hari ini, mari memeriksa hati kita dengan sungguh-sungguh. Apakah kamu masih punya rasa haus dan lapar akan kebenaran?

Tuhan mau kita tetap berada di dalam kebenaran. Dengan begitu kebenaran akan memerdekakan hidup kita. Ada janji Tuhan bagi hati yang dipenuhi dengan kebenaran. Yesus berkata, ”Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya,” (Yohanes 15:7).

Jika kita tinggal di dalam kebenaran, maka apa saja yang kita minta akan kita terima. Apakah kamu masih lapar dan haus akan kebenaran? Bagaimana dengan saat teduhmu setiap hari? Apakah kamu masih mengalami kebenaran? Kebenaran apa yang memerdekakanmu minggu ini?

 

Hak cipta Abbalove Ministry, disadur oleh Tim Jawaban.com

 


Kamu diberkati dengan renungan harian kami? Mari dukung kami untuk terus memberkati lebih banyak orang melalui konten-konten terbaik di website ini.

Yuk bergabung jadi mitra Jawaban.com hari ini.

 

DAFTAR DI SINI

Ikuti Kami