7 Ayat Alkitab yang Ungkapkan Tentang Kebaikan Tuhan
Sumber: Jawaban.com

Kata Alkitab / 18 June 2021

Kalangan Sendiri

7 Ayat Alkitab yang Ungkapkan Tentang Kebaikan Tuhan

Lori Official Writer
22444

5. 2 Tawarikh 30: 9

“Karena bilamana kamu kembali kepada TUHAN, maka saudara-saudaramu dan anak-anakmu akan mendapat belas kasihan dari orang-orang yang menawan mereka, sehingga mereka kembali ke negeri ini. Sebab TUHAN, Allahmu, pengasih dan penyayang: Ia tidak akan memalingkan wajah-Nya dari pada kamu, bilamana kamu kembali kepada-Nya!"

Di ayat ini Tuhan menunjukkan kasih-Nya melalui peringatan. Dia memperingatkan bangsa Israel lewat Raja Hizkia, untuk berbalik kepada-Nya supaya mereka tidak menjadi tawanan. 

Kata berbalik dalam bahasa Ibrani (shuwb) artinya kembali. Begitulah kebaikan Tuhan. Dia adala sosok yang selalu memberikan kesempatan kepada manusia untuk bertobat atau kembali kepada Dia dalam ketaatan.

Tuhan itu baik, tapi Dia juga menuntut kita untuk taat. 

 

Baca Juga: Apakah Kamu Percaya Bahwa Tuhan Itu Baik, Meski Semuanya Tampak Menderita?

 

6. Mazmur 84: 11

Sebab TUHAN Allah adalah matahari dan perisai; kasih dan kemuliaan Ia berikan; Ia tidak menahan kebaikan dari orang yang hidup tidak bercela.

Daud mengungkapkan betapa bergantungnya dia kepada Tuhan. Dia menggambarkan Tuhan sebagai matahari dan perisai, kasih dan kemuliaan. Itu artinya bahwa betapa pentingnya peran Tuhan atas hidup kita. Kita memerlukan Dia. 

Tuhan berjanji bahwa Dia tidak akan menyembunyikan sesuatu yang baik dari kita dan dalam kebaikan-Nya, kita akan memperoleh kehidupan dan perlindungan.

7. Markus 10: 18

"Mengapa kaukatakan Aku baik? Tak seorangpun yang baik selain dari pada Allah saja.”

Ayat ini mungkin kedengaran sedikit membingungkan bagi sebagian orang dan bahkan beberapa aliran sesat mengklaim jika ayat ini menjadi bukti kalau Yesus bukanlah Tuhan sepenuhnya. 

Untuk memahami ayat ini, kita harus tahu konteks keseluruhannya. Pemuda kaya itu tidak tahu siapa Yesus sebenarnya karena Dia hanya menyebut Dia ‘guru yang baik’. Kalau saja dia tahu siapa Yesus sebenarnya, Dia akan memanggil Dia Tuhan atau Tuan. Karena itulah Yesus menyampaikan kepada pemuda itu bahwa ‘Tidak ada yang baik selain Allah saja’.

Apakah kamu ingin mengalami kebaikan Tuhan dalam hidupmu? Ambil waktu untuk merenungkan apakah kamu sudah menerima Yesus sebagai Tuhan? Karena dengan itulah kita aan mengalami kebaikan-Nya yang sejati lewat karya salib.

Sumber : Jawaban
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami