Bukan Bunuh Diri, Hadapi Konflik di Hari Pernikahan Dengan 5 Tips Ini

Bukan Bunuh Diri, Hadapi Konflik di Hari Pernikahan Dengan 5 Tips Ini

Naomii Simbolon Official Writer
4187

Gerald Suatan tewas seketika setelah diduga melompat dari lantai 7 hotel berbintang di Manado, Sulawesi Utara pada Jumat, 28 Mei 2021 lalu. Entah di sengaja atau tidak insiden itu terjadi tepat 2 jam sebelum pernikahannya.

 

Kejadian itu disaksikan oleh pendamping pengantin prianya. Menurut keterangan Gerald tiba-tiba berlari ke arah balkon Hotel dan terjun. Seketika itupun dua pendampingnya langsung panik dan berlari keluar. Sayangnya, tubuh Gerald ditemukan tergeletak di lantai bawah dekat dengan kolam renang.

Menurut dugaan, tindakan ini terjadi karena Gerald kesal dengan keluarganya yang terlambat melakukan persiapan. Namun apapun itu, tetap saja kematian Gerald yang terjadi tepat di hari pernikahannya tidak muncul begitu saja. Bisa jadi ada konflik yang dia pendam sendiri dan mendorongnya untuk mekad melakukan tindakan tersebut.

 

Atasi Konflik Jelang Pernikahan

Menjelang hari H pernikahan, tentu banyak hal yang harus dipersiapkan, mulai dari baju, gedung, undangan, catering dan lain-lain.

Dalam menjelang hari ini, pada umumnya pertengkaran bisa rawan terjadi. Misalnya pertengkaran dengan pasangan, masalah pribadi, masalah masa lalu dan lain sebagainya.

Setiap calon pengantin, tentunya ingin jika segala sesuatunya sempurna dan berjalan dengan baik. Namun sering sekali harapan tersebut tak mudah untuk diwujudkan. Percaya atau nggak, nggak sedikit di antara para calon pengantin yang akhirnya memutuskan untuk mengakhiri hubungan mereka menjelang pernikahan.

Bahkan ada yang berani memutuskan untuk membatalkan pernikahan tersebut, meskipun undangan sudah disebarkan. Paling mengerikannya, bisa lho kayak kasus Gerald.

 

Baca Juga: Batal Nikah Pastilah Bikin Hancur Hati, Bangkit & Jalani Hidup Barumu Dengan Tips Ini

 

Jadi biar hari pernikahan gak jadi prahara, yuk hadapi konflik jelang pernikahan dengan 5 tips ini:

1. Sesibuk apapun, sebaiknya komunikasikan masalah ini dengan baik-baik kepada pasangan kamu.


Yap! Meski sibuk mempersiapkan pernikahan, jangan sampai komunikasi antara kamu dengan calon suami kamu akhirnya terputus. Coba luangkan sedikit waktu untuk bertemu dan berbicara. Sisihkan waktu untuk kalian berkencan disela kesibukan yang terjadi. Berkomunikasi dengan baik adalah kunci untuk menghindari dan juga menghadapi masalah. Jangan didiamkan sampai pada akhirnya menjadi sandungan bagi hari pernikahan kalian.

2. Masa lalu bukan untuk dibaperin terus, singkirkan masa lalu dari sekarang!


Sebelum benar-benar melanjut kedalam pernikahan, ada baiknya kamu sudah harus beresi dirimu dengan masa lalumu. Singkirkan masa lalu, baik itu masa lalu kamu atau juga pasanganmu.

Yang sudah berlalu, biarlah berlalu. Membicarakan masa lalu, baik itu mantan kamu atau mantan si dia hanya akan bikin masalah muncul kembali.

3.  Jangan mikiran yang nggak penting, sebaiknya fokus ke pernikahanmu.


Saat mempersiapkan pernikahan, sebaiknya kamu fokus dengan semua hal yang berhubungan dengan pernikahan saja, misalnya pekerjaan yang harus kamu selesaikan demi mendapatkan cuti liburan untuk pernikahan, EO dan lain sebagainya. Jauhkan pikiran kamu dari hal-hal yang nggak berhubungan dengan pernikahan. Hal ini bertujuan supaya kamu benar-benar fokus dan pikiran kamu menjadi jernih dalam memikirkan persiapan pernikahanmu. Jangan smapai hal-hal diluar pernikahan bikin masalah dalam dirimu sehingga kamu nggak fokus.

 

Baca Juga: Bambang Setyo: Gagal Menikah, Aku Masuk Rumah Sakit Jiwa

 

4. Berkomitmen dengan pasangan untuk bikin keputusan yang bisa dipertanggungjawabkan


Tentu dalam persiapan pernikahan, akan banyak orang yag ikut serta campur tangan memberi ide dan masukan serta membantu mempersiapkan segala hal.

Nah, untuk menghindari masalah yang berbelit-belit, kamu dan pasangan sudah harus sepakat untuk bikin sebuah keputusan setelah melakukan diskusi bersama.

5. Berdoa


Hal ini jangan sampai terlupakan dari persiapan pernikahanmu. Persiapan apapun sebaiknya mulailah dengan doa.

Misalnya ingin menemui EO, sebaiknya berdoalah dari rumah dengan pasangan terlebih dulu dan mendoakan EO yang akan kamu temui supaya apa yang kalian harapkan Tuhan bukakan dan EO diberikan kerendahan hati. Berdoa buat cuaca dan hati para keluarga, dan jangan lupa berdoa buat hati kalian berdua supaya selalu kompak dan nggak timbul masalah apapun.

Jangan pernah takut menghadapi cobaan yang datang sebelu hari pernikahan ya! Dekatkan diri kamu dengan Tuhan, karena Tuhan tahu mana yang terbaik buat kamu. Kadang untuk mendapatkan yang terbaik, kita harus menjalani beberapa ujian hingga menjadi pasangan yang lebih baik.

Baca Juga: Beberapa Hal Ini Wajib Dibicarakan Sebelum Menikah. Kenapa Ya?

Sumber : Berbagai Sumber | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami