Semua Orang Punya Karunia Rohani, Yuk Temukan Karuniamu Dari 9 Daftar Berikut…

Semua Orang Punya Karunia Rohani, Yuk Temukan Karuniamu Dari 9 Daftar Berikut…

Lori Official Writer
659

Alkitab menulis dengan sangat jelas kalau Tuhan mengaruniakan karunia rohani ke semua orang. Karena itulah Tuhan mau kita menemukan karunia itu dan memakainya untuk menyatakan kemuliaan Tuhan di dunia. 

 

Cara Menemukan Karunia Rohani

Gak dipungkiri bahkan ada banyak orang percaya yang masih belum menyadari dan menemukan karunia rohani dalam dirinya. Mereka gak menemukan karena mereka gak tahu Tuhan sudah menyediakannya atau bisa juga karena mereka mengabaikan karunia tersebut.

Tapi salah satu cara paling sederhana yang bisa kita lakukan untuk menemukan karunia rohani kita adalah dengan mengamati kebiasaan sehari-hari kita. Apakah kamu suka melayani orang lain? Apakah kamu cakap mengajar? Atau kamu suka berkhotbah? 

Cobalah memeriksa apa satu kebiasaan yang paling menonjol dari diri kita. Dengan menemukan karunia yang ada di dalam diri kita, Tuhan mau kita memakainya dengan maksimal untuk melayani Dia. Gak peduli bagaimana caranya, Tuhan pasti akan membukakan pintu kesempatan untuk kita memakai karunia tersebut. Bahkan Roh Kudus sendiri yang akan memimpinmu dengan cara yang tak terduga.

“Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.” (Efesus 2: 10)

 

Baca Juga: Dikuatkan Lewat Karunia Rohani

 

Macam-macam Karunia Rohani

Rasul Paulus menyampaikan di 1 Petrus 4: 10-11, “Layanilah seorang akan yang lain, sesuai dengan karunia yang telah diperoleh tiap-tiap orang sebagai pengurus yang baik dari kasih karunia Allah. Jika ada orang yang berbicara, baiklah ia berbicara sebagai orang yang menyampaikan firman Allah; jika ada orang yang melayani, baiklah ia melakukannya dengan kekuatan yang dianugerahkan Allah, supaya Allah dimuliakan dalam segala sesuatu karena Yesus Kristus. Ialah yang empunya kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya! Amin.”

Karunia rohani yang ada pada setiap orang bukan saja hanya satu, tapi bisa lebih dari satu. Tentu saja Tuhan memberinya sesuai dengan kemampuan yang ada di diri setiap orang dan karunia itu sendiri harus dipakai untuk melayani atau membangun orang lain. 

Ada 9 karunia rohani yang dituliskan di dalam Alkitab diantaranya:

1. Administrasi 

“Tetapi kepada tiap-tiap orang dikaruniakan penyataan Roh untuk kepentingan bersama.” (1 Korintus 12: 7)

2. Pengertian 

“Sebab kepada yang seorang Roh memberikan karunia untuk berkata-kata dengan hikmat, dan kepada yang lain Roh yang sama memberikan karunia berkata-kata dengan pengetahuan.” (1 Korintus 12: 8)

3. Bermisi, Menasihati dan Pendeta 

 

 

Baca Selanjutnya --->

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami