Usia 25 Tahun Harus Punya 100 Juta? Bisa Sih Asal Rajin Lakuin 5 Hal Ini…
Sumber: The Motley Fool

Finance / 27 May 2021

Kalangan Sendiri

Usia 25 Tahun Harus Punya 100 Juta? Bisa Sih Asal Rajin Lakuin 5 Hal Ini…

Lori Official Writer
3702

Sebagai anak muda banyak dari kita cenderung memaksakan diri untuk jadi sama dengan orang lain. Kita pun mulai ikut-ikutan dengan cara hidup orang lain dan mengorbankan semua penghasilan yang kita punya. Akibatnya, kita bukan saja merasa gak puas tapi kita juga merugikan keuangan kita sendiri.

Tanpa ucapan syukur dan rasa puas, kita akan terus menambah hutang di mana-mana. Kalau kita gak hati-hati, usia muda kita hanya akan berlalu tanpa pencapaian apa-apa.

“Lebih baik sedikit barang dengan disertai takut akan TUHAN dari pada banyak harta dengan disertai kecemasan.” (Amsal 15: 16)

4. Utamakan Tuhan

Kunci dari diberkati Tuhan adalah mengutamakan Tuhan lebih dulu dari apapun. Sederhananya adalah sudahkah kamu memberi persepuluhan untuk Tuhan lebih dulu?

Percayalah, gak ada yang gak bisa Tuhan sediakan kalau kita setia. Uang Rp 100 juta itu bagi Tuhan kecil jadi pastikan supaya kamu tetap setia memberi buat Tuhan maupun buat sesama.

“Muliakanlah TUHAN dengan hartamu dan dengan hasil pertama dari segala penghasilanmu, maka lumbung-lumbungmu akan diisi penuh sampai melimpah-limpah, dan bejana pemerahanmu akan meluap dengan air buah anggurnya.” (Amsal 3: 9-10) 

 

Baca Juga: Cara Mengumpulkan Uang Muka Untuk Rumah Pertama

 

5. Rajin menabung

Dari semua penghasilan yang didapatkan setiap bulannya, pastikan untuk menyisihkan 10% diantaranya untuk persepuluhan, 20% untuk tabungan dan 70% untuk kebutuhan lainnya.

Alasan utama kenapa anak muda selalu gak punya tabungan adalah karena mereka seringkali menghabiskan penghasilannya untuk sehari saja. Menabung untuk masa depan sama pentingnya dengan disiplin memberi perpuluhan setiap bulannya ke Tuhan. Di masa sekarang ada banyak instrumen investasi yang bisa kita coba, ada saham, reksadana atau bahkan deposito.

Jadi, yuk mulai nabung dengan konsisten sejak sekarang. Percayalah kamu pasti akan menuai hasil yang berlipatganda.

“Harta yang cepat diperoleh akan berkurang, tetapi siapa mengumpulkan sedikit demi sedikit, menjadi kaya.” (Amsal 13: 11)

Jangan sirik ya kalau ada anak muda berusia 25 tahun sudah punya tabungan Rp100 juta. Mungkin aja dia sudah melakukan 5 hal di atas dengan konsisten.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami