Berkat Artikel Jawaban, Kulepaskan Pengampunan Atas Sakit Hatiku ke Ayah

Berkat Artikel Jawaban, Kulepaskan Pengampunan Atas Sakit Hatiku ke Ayah

Lori Official Writer
607

Helda Aryanti, perempuan single berusia 31 tahun asal Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) menceritakan tentang sakit hatinya kepada sang ayah. 

Sebagai anak tunggal, Helda harus tinggal berdua saja dengan sang ayah setahun setelah ibunya meninggal. Di tengah kehilangannya, dia juga harus berhadapan dengan kekerasan watak sang ayah.

Tanpa sosok ibu, Helda harus berjuang menghadapi sang ayah yang keras dan egois. Apalagi dia kenal betul watak ayahnya yang tak mau disalahkan dan selalu merasa benar.

Sampai satu kali, Helda tak lagi kuat dan memilih melawan. Saat itulah amarah sang ayah tersulut dan mulai mengucapkan kata-kata kasar.

“Anak tidak berguna,” demikian kalimat dilontarkannya kepada Helda.

Kata-kata itupun membuat Helda sakit hati dan mendorongnya untuk hengkang dari rumah demi mencari ketenangan diri.

Hubungannya dengan sang ayah pun semakin runyam.  Sakit hati dan rasa kecewanya sudah berada di puncak setelah bertahun-tahun dia pendam.

 

Baca Juga: Sempat Tinggalkan Tuhan, Sahabat 24 Malah Bawa Graciela Sidelia Kembali

 

Baca Artikel Jawaban

Selama minggat dari rumah, untuk sementara dia tinggal di kantornya, kebetulan dia bekerja sebagai resepsionis di sebuah hotel di Kupang. 

Di waktu-waktu sendiri tersebut, Helda mulai berpikir untuk menjalani puasa untuk ayahnya. Dia lalu mencari tahu informasi soal cara berpuasa yang benar. Lalu menemukan satu artikel dari website Jawaban.com dan nomor konseling Sahabat 24 yang tertera di bawah artikel.

Pada tanggal 16 November 2020, dia lalu menghubungi nomor yang tertera di artikel lewat chatting whatsapp. Dia lalu menceritakan masalah yang dia hadapi.

Setelah dilayani oleh konselor Sahabat 24, Helda merasa bebannya terlepas. Dia tak lagi merasa sendiri. Dia diberikan kekuatan untuk bisa menerima apapun keadaan ayahnya dan untuk memulihkan hubungan dengan sang ayah, Helda didorong untuk mengambil langkah untuk lebih dulu mau membereskan hatinya, kemudian memilih untuk mengampuni, tetap mengasihi dan terus berdoa untuk ayahnya.

Petugas konselor memberikan pandangan sebagaimana disampaikan oleh firman Tuhan bahwa Dia akan mengampuni kasalahan kita jika kita bisa mengampuni orang lain.

 

Baca Juga: Rumah Tanggaku Dipulihkan Berkat Bimbingan dari Sahabat 24

 

Alami Rekonsiliasi

Dengan taat Helda pun memilih untuk memaafkan, berdoa dan berpuasa supaya Tuhan bekerja mengubahkan hidup ayahnya.

Kabar baik pun tiba, pada tanggal 10 Maret 2021, dengan bersemangat Helda menceritakan perubahan yang sudah dialami oleh ayahnya. Kalau sebelumnya sang ayah suka berbicara kasar dan bicara seperlunya, saat ini dia mulai berbicara dengan lembut dan membuat komunikasi mereka jadi hangat.

Perubahan ini tampak dari tindakan sang ayah yang lebih perhatian, seperti lebih sering menanyakan kabar Held ajika dia pulang larut. Bukan hanya itu, ayah Helda mulai terbuka memintainya pendapat.

Helda percaya jika perubahan yang dialami sang ayah adalah hasil dari keputusannya untuk melepaskan pengampunan. Dia juga memutuskan untuk tak lagi mengingat ucapan menyakitkan sang ayah.  Sekalipun awalnya sulit, tapi Helda memilih untuk tekun berdoa sampai akhirnya Tuhan sendiri bekerja atas hati ayahnya.

Helda menyaksikan kuasa Tuhan benar-benar terjadi atas tindakan iman yang dilakukannya. Dia pun begitu bersyukur bisa menemukan Sahabat 24 dan membantunya untuk keluar dari persoalan yang dia hadapi sebelumnya. 

 

Baca Juga: Kesaksian Esther, Diberi Kekuatan Hadapi Persoalan Rumah Tangga Lewat Sahabat 24

 

Helda pun berdoa supaya Sahabat 24 semakin di pakai Tuhan untuk menolong jiwa-jiwa yang bermasalah seperti dirinya.

Masih banyak orang di luar sana yang membutuhkan bimbingan dan dukungan doa. Jika kamu rindu SAHABAT 24 semakin dipakai Tuhan menjadi jawaban bagi orang-orang yang putus asa dan berbeban berat di luar sana, mari terus dukung pelayanan ini dengan menjadi mitra kerja kami. Mari bergabung bersama kami dengan meng-klik link berikut: https://bit.ly/3dAVu6R.

Sumber : Sahabat 24 | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami