Dibutuhkan 2100 Perlengkapan Sekolah untuk Anak NTT, Bantu Yuk…

Dibutuhkan 2100 Perlengkapan Sekolah untuk Anak NTT, Bantu Yuk…

Lori Official Writer
424

Pasca Badai Seroja yang menghantam kampung halamannya, Ester Olla dan keluarganya kembali ke rumah. Betapa malangnya nasib keluarga ini setelah mendapati seisi rumah mereka lenyap tak tersisa. 

Ester pun kian sedih lantaran semua perlengkapan sekolah seperti buku, sepatu, pakaian seragam dan tasnya hilang. Saat air mata tak lagi terbendung, ibu Ester hanya bisa menghibur sembari berkata kepada putri ketiganya itu, “Jangan menangis nanti pasti akan dapat tas, buku, sepatu dan perlengkapan sekolah yang baru. Yang penting tetap bersyukur karena kita semua masih selamat, sehat dan Tuhan masih kasih napas, kekuatan untuk bisa menjalani hidup dan Tuhan pasti akan kasih berkat lebih dari yang sudah hilang semua.”

 

Baca Juga: Sedih! Anak Ini Menangis Gara-gara Badai Seroja Hanyutkan Perlengkapan Sekolahnya

 

Sampai saat ini, Ester masih terus memegang harapan itu. Dia berharap suatu hari nanti bisa kembali punya perlengkapan sekolah seperti anak-anak lainnya.

Sama halnya dengan Juitan Rambu Kadungu Lailu asal Sumba Tengah, NTT. Anak kelas 5 SD ini hanyalah anak petani sawah dengan penghasilan yang pas-pasan. 

Pendapatan ayahnya hanya berkisar Rp 500.000 per bulan. Hanya dengan penghasilan sebesar ini, orangtua Intan sama sekali tak mampu memenuhi kebutuhan sekolahnya. Jangankan membeli perlengkapan sekolah, untuk makan saja keluarga ini masih sulit. 

Satu-satunya harapan Intan adalah bisa tetap bersekolah dan menggapai cita-citanya menjadi perawat. Dengan itu dia bisa membahagiakan keluarganya kelak.

 

Baca Juga: Ini Alasan Kenapa Bangsa Israel Itu Istimewa di Mata Tuhan

 

Ester dan Intan adalah dua diantara ribuan anak NTT yang memiliki keterbatasan untuk bisa bersekolah. Kondisi ekonomi keluarga jadi penghambat utamanya. 

Dengan keterbatasan yang dihadapi anak-anak NTT ini, CBN Indonesia mengajak Anda untuk mewujudkan harapan mereka. Anda bukan saja mewujudkan harapan dan cita-cita Ester dan Intan, tetapi juga harapan 2100 anak NTT lainnya. 

 

 

Anda bisa jadi bagian dari kegerakan ini dengan cara memberikan perlengkapan sekolah berupa tas, Gizmo Book Planner, botol minum dan Lunch Box seharga Rp 150.000 saja. Apakah Anda rindu mewujudkan harapan mereka?

DONASI SEKARANG

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami