Ku Nikmati Jadi Kriminal Sampai Tobat Setelah Dengar Lagu Gereja - Rahtomojati
Sumber: Jawaban.com

Milenial / 18 May 2021

Kalangan Sendiri

Ku Nikmati Jadi Kriminal Sampai Tobat Setelah Dengar Lagu Gereja - Rahtomojati

Lori Official Writer
3561

karena terbukti melakukan kejahatan seperti yang kulakukan. Untuk kali kedua, aku pun lolos karena di hari itu aku tidak masuk kantor.

Meski begitu, ada rasa takut yang menghantuiku. Karena ketakutan yang menjadi-jadi, kutinggalkan kosan dan pergi ke tempat teman. Di sana, aku kembali dapat pekerjaan baru dan memutuskan untuk tinggal di sana. 

 

Bertobat Karena Dengar Lagu Rohani  

Suatu kali perasaanku berkecamuk dan dipenuhi rasa takut karena memikirkan nasibku yang masih jadi buronan polisi. Tapi entah kenapa, salah satu tetangga di kos-kosan mulai bernyanyi lagu pujian ‘Aku Mengasihi Engkau Yesus’. Saat mendengar lagu itulah hatiku terasa disentuh. Aku pun memutuskan untuk mendatangi orang itu dan mulai berbincang-bincang sampai akhirnya aku diundang untuk pergi ikut ibadah gereja keesokan harinya. 

Dan di hari minggu itu, waktu aku masuk ke ruang ibadah aku dilawat Tuhan luar biasa. Bahkan aku gak kuasa menahan air mataku menetes setelah mendengarkan lagu yang sama yang dinyanyikan oleh tetanggaku ‘Aku Mengasihi Engkau Yesus’. 

Dari situ, Roh Kudus melawat hatiku dan aku mulai menyadari semua dosa dan kesalahanku. Aku ini orang berdosa, orang yang jauh dari Tuhan. Dengan kesadaran itulah aku mau bertobat dan menyerahkan hidupku untuk Tuhan dan mau mengasihi Yesus dengan sungguh-sungguh.

 

Baca Juga: Andre Bangun: Tak Jera Dipenjara Demi Dapatkan Pengakuan

 

Setelah aku memutuskan menyerahkan hidupku untuk Tuhan, benar bahwa firman Tuhan tergenapi dalam hidupku. Siapa yang di dalam Kristus adalah ciptaan yang baru, yang lama telah berlalu sesungguhnya yang baru sudah datang. Itu adalah perubahan yang luar biasa dalam hidupku. 

Kalau sebelumnya aku melakukan banyak sekali kejahatan dan dosa, merokok itu bisa dua sampai tiga bungkus. Setelah aku dibaptis, lahir baru terima Yesus kehidupan lamaku benar-benar berubah. Rokok yang tiap hari aku hisap, setelah dibaptis sampai sekarang satu batangpun gak pernah aku hidup lagi.

Aku bangga punya Tuhan Yesus yang merubah hidupku yang dari tidak benar menjadi dibenarkan, dari melakukan kejahatan, tidak dipandang, disepelekan, tapi di mata Tuhan ternyata aku ini berharga. Sehingga Tuhan merubah hidupku dan sekarang aku boleh melayani Tuhan sebagai majikan agungku. Itu adalah suatu kebanggaan dalam hidupku.

 

 


Apakah kamu butuh dukungan doa? Hubungi SAHABAT 24 kami melalui kontak Whatsapp 0822 1500 2424 atau klik link doa ini https://bit.ly/yjInginDidoakan.

Sumber : Solusi TV | Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami