Konflik Israel-Palestina Kian Memanas, Gereja-gereja Dunia Doakan Terjadi Perdamaian
Sumber: Egypt Independent

News / 17 May 2021

Kalangan Sendiri

Konflik Israel-Palestina Kian Memanas, Gereja-gereja Dunia Doakan Terjadi Perdamaian

Lori Official Writer
3105

“Kami berharap gencatan senjata ini bisa dicapai dengan cepat dan langkah-langkah tambahan dapat diambil demi menjaga masa depan dua negara,” lanjutnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Duta Besar AS untuk PBB Linda Thomas-Greenfield bahwa Hamas harus segera menghentikan tembakan roketnya, karena dengan itulah pihak Israel akan memilih untuk tidak menyerang. Namun jika Hamas masih terus melakukan serangan, dia menegaskan bahwa Israel tetap punya hak untuk mempertahankan diri.

Sementara Presiden Mesir Abdel-Fattah el-Sissi telah mengeluarkan pernyataan ‘mendesak’ yang menyerukan ‘penghentian semua kekerasan dan permusuhan’ antara Israel dan Palestina.

“Harapan selalau ada dan sekarang kita semua harus bergerak untuk mengakhiri kekerasan yang terjadi saat ini,” ucapnya.

 

Baca Juga: Dewan Gereja Dunia Turun Tangan Membangun Kota Gaza

 

Sejak lama, Mesir mengambil peran sebagai perantara gencatan senjata antara Hamas dan Israel.

Sebagaimana dilaporkan oleh Pasukan Pertahanan Israel (IDF), Hamas telah melepaskan sekitar 3000 roket ke Israel melampauai batas sejak Senin, 10 Mei 2021 lalu. Hal ini mendesak Israel melakukan serangan ke pusat intelijen Hamas yang dilakukan oleh angkatan udara dan unit pertahanan cyber IDF. Akibatnya, gedung Al Jala di kota Gaza yang menampung kantor The Associated Press, Al Jazeera dan beberapa media lainnya hancur akibat serangan udara Israel. Gedung tersebut merupakan tempat dimana dinas intelijen militer Hamas. 

Namun sebelum diserang, IDF telah memperingatkan warga sipil di gedung tersebut untuk memberi mereka waktu bisa mengevakuasi gedung. Sayangnya, serangan tersebut ditanggapi oleh Hamas dengan ancaman serangan balik ke Israel tengah diantaranya kota Tel Aviv.

 

Baca juga: Israel dan Palestina Kian Panas, 3 Pendeta Ini Panggil Orang Kristen untuk Berdoa

 

Memanasnya konflik Israel-Palestina memang telah menjadi sorotan utama masyarakat global. Namun kita tetap berharap supaya jangan ada lagi adu domba dan tindakan saling kecam. Sebaliknya, mari mempromosikan perdamaian dan gencatan senjata antar kedua belah pihak. Sehingga korban yang melibatkan warga sipil tidak lagi terus bertambah. 

Mari perkatakan damai bukan saja hanya atas Israel, tetapi atas Palestina dan seluruh dunia.

Sumber : Berbagai Sumber | Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami