#FaktaAlkitab Tentang Makanan Haram
Sumber: jawaban.com

Fakta Alkitab / 16 June 2023

Kalangan Sendiri

#FaktaAlkitab Tentang Makanan Haram

Claudia Jessica Official Writer
23830

Penentu Halal dan Haram Bukan Makanan, Tapi Hati

Bagi orang yang percaya kepada Yesus, di atas dasar Hukum Kasih, Yesus membaharui hal keharaman ini. Hal haram tidak lagi diarahkan kepada hewan, tetapi pada diri atau hati manusia itu sendiri. Bagaimana pikiran, perkataan, dan perbuatan kita, semua bersumber dari hati. Hati yang tidak mengasihi Allah akan menghasilkan pikiran, perkataan dan perbuatan yang juga tidak mengasihi Allah.

Yang harus kita jaga adalah hati kita, dan ini tidak ada kaitannya dengan makanan. Karena hati kita inilah yang dapat menajiskan diri kita. Jauh sebelumnya hikmat ini sudah disampaikan Salomo: "Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan." (Amsal 4: 23).

Pada akhirnya, tidak ada makanan yang haram lagi bagi orang percaya. Mereka yang beragama Yahudi masih tetap pada aturan Hukum Taurat, yakni Hukum Perjanjian Lama mengenai makanan haram. Sedangkan, orang-orang yang percaya kepada Kristus hidup berdasarkan Hukum Kasih yakni Hukum Perjanjian Baru yang mendasarkan segala ketaatan dan kesetiaan dari hati yang mengasihi Allah.

Haram bukan lagi soal makanan, kalaupun ada makanan yang dipantang, artinya bukan karena makanan itu haram melainkan karena alasan kesehatan. Tuhan menginginkan manusia sehat, bahagia, serta tidak mengalami suatu penyakit.

Sementara itu, terdapat beberapa makanan yang memang diciptakan untuk tidak dimakan harus dijauhkan. Misalnya, minuman keras, narkoba, rokok dan berbagai hal lain yang membahayakan tubuh. Makanan tidak memproduksi kesetiaan dan ketaatan. Kesetiaan dan ketaatan adalah karya hati. Makanan tidak memproduksi dosa. Karena hati yang memproduksi pikiran, perkataan, dan perbuatan jahat.

 

Kamu diberkati dengan artikel ini? Share ke teman-teman kamu supaya kamu juga bisa memberkati mereka ya! Selain itu, kamu juga bisa mendukung jawaban.com untuk membagikan injil kepada lebih banyak orang dengan menjadi mitra CBN! Caranya, daftarkan diri Anda dengan klik tombol di bawah ini!

DAFTAR DI SINI!

 

Tonton videonya di sini:

Sumber : jawaban.com
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami