5 Fakta Tentang Bill Hwang, Pendeta yang Kehilangan Rp 280 Triliun Dalam Dua Hari

5 Fakta Tentang Bill Hwang, Pendeta yang Kehilangan Rp 280 Triliun Dalam Dua Hari

Lori Official Writer
407

Awal pekan ini, nama Pendeta Bill Hwang jadi perbincangan di dunia investasi. Cukup mengagetkan memang karena pria keturunan Korea-Amerika ini kabarnya kehilangan uang di pasar saham senilai US$ 20 miliar atau setara Rp 280 triliun hanya dalam jangka waktu dua hari saja di akhir Maret 2021 lalu.

Dalam laporan khusus Bloomberg Businessweek, yang mengutip dari South Morning China Post, digambarkan kalau Hwang merupakan trader yang hebat sebelum ia kehilangan duit itu semua.  Apa yang menimpanya membuat para investor kaget dan merasa penasaran dengan siapa itu sosok Bill Hwang.

Dari informasi yang dihimpun Jawaban.com,  terdapat 5 fakta menarik seputar kehidupan Bill Hwang.

1. Bill Hwang Berinvestasi Sejak Tahun 2013

Di usia 48, Hwang membuka kantor keluarga di Manhattan, Archegos Capital Management, dengan modal lebih dari $ 500 juta.

Pemilik nama lengkap Sung Koo ‘Bill’ Hwang ini lalu mencoba peruntungan di pasar saham tahun 2013 dengan modal US$ 200 juta hingga bisa menghasilkan berlipat kali ganda. 

2. Bermitra Dengan Bank-bank Besar

Hwang memakai skema leverage atau pinjaman untuk meningkatkan investasinya lima kali lipat. Bank-bank investasi besar berada di belakang Hwang.  

Credit Suisse, salah satu pemberi pinjaman untuk Hwang, kehilangan uang sebesar 4.7 miliar dolar AS dan beberapa eksekutif puncak, termasuk kepala bank investasi, telah dipaksa keluar. 

Sementara bank Nomura Holdings menghadapi kerugian sekitar 2 miliar dolar AS.

 

Baca Juga: Kaya Bukan Berarti Sombong, Belajarlah Jadi Orang Sukses Seperti Cara Bill Gates

 

3. Hidup Sederhana

Bill Hwang memang jauh dari pemberitaan terkait sosok miliarder. Bahkan tak satupun dari kehidupannya menunjukkan gaya hidup yang mewah.

Dengan kekayaannya, Hwang memang hidup dengan sederhana. Dia bahkan tidak punya Penthouse juga jet pribadi.  Yang dia punya hanya rumah di pinggiran kota New Jersey dan setiap hari dia hanya mengenakan kendaraan 

 

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA -->

Sumber : Berbagai Sumber | Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami