Karena Alasan Ini, TD Jakes Sebut Gereja Sudah Mulai Tuli
Sumber: Complex.com

News / 4 May 2021

Kalangan Sendiri

Karena Alasan Ini, TD Jakes Sebut Gereja Sudah Mulai Tuli

Lori Official Writer
2404

Tribalisme Dalam Gereja

T.D Jakes bukanlah satu-satunya pemimpin evangelis yang memperingatkan bahaya tribalisme bagi gereja. 

Pada bulan Januari 2021 lalu, Russell Moore dari Gereja Southern Baptist juga memperingatkan bahwa kejahatan yang dilakukan terhadap kaum minoritas di China dan tempat-tempat lain muncul karena paham kesukuan dan dunia bahkan tidak menyadarinya.

“Yesus berkata supaya kita memperhatikan sesama kita yang dianiaya, yang dipukuli di pinggir jalan. Jadi mari berdoa untuk orang-orang yang teraniaya. Mari berdoa bukan hanya secara individu, tapi bersama dan menyebut nama mereka. Mari menjadi pembela orang-orang yang tidak dianggap, terintimidasi dan dianiaya di sekitar kita dan di komunitas kita sendiri karena kita adalah umat Allah,” pungkas Moore.

 

Baca Juga: T.D Jakes : Wanita, Percayalah Pada Tuhan dan Diri Sendiri

 

Allah menghendaki gereja-Nya menjadi gereja yang am. Dalam artian, menjadi satu dan fokus hanya untuk mengejar Amanat Agung-Nya. Tentu saja gereja tidak dibangun untuk mencapai tujuan pemimpin atau suku tertentu saja. Lebih dari itu, gereja harus membuka diri untuk pergi menyebarkan kasih kepada semua orang. Jadi sebagai gereja, mari belajar untuk memiliki belas kasih dan rasa sepenanggungan seperti yang dilakukan oleh orang Samaria yang murah hati dalam Lukas 10: 33-34, “Lalu datang seorang Samaria, yang sedang dalam perjalanan, ke tempat itu; dan ketika ia melihat orang itu, tergeraklah hatinya oleh belas kasihan. Ia pergi kepadanya lalu membalut luka-lukanya, sesudah ia menyiraminya dengan minyak dan anggur. Kemudian ia menaikkan orang itu ke atas keledai tunggangannya sendiri lalu membawanya ke tempat penginapan dan merawatnya.”

Sumber : Christianpost.com | Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami