Hot News! Israel Lepas Masker Hingga Warga NTT Cari Makan Sampai ke Hutan

Hot News! Israel Lepas Masker Hingga Warga NTT Cari Makan Sampai ke Hutan

Claudia Jessica Official Writer
1529

Menakjubkan! OSCAR 2021 dimenangkan oleh orang Asia! Selanjutnya ada film keren yang membeberkan Firman Tuhan, keyakinan dua orang wanita muda yang luar biasa, prinsip keuangan yang Alkitabiah, warga yang harus bertahan hidup dari bencana badai seroja, dan lainnya! Kamu wajib tahu supaya tidak FOMO!

 

Warga Israel Tidak Wajib Pakai Masker! Gimana dengan Pandemi?

Setelah setahun penuh berjuang melawan pandemi virus Covid-19, warga Israel tak lagi diwajibkan memakai masker saat berada di luar ruangan sejak April 2021. Ini bukan saja aturan dari pemerintah yang membebaskan warganya untuk kembali menjalani kehidupan normal, tetapi hal ini juga didukung dari kondisi Israel secara keseluruhan yang berhasil menekan jumlah kasus Covid-19 serta proses…

Selengkapnya, klik di sini.

 

Terisolasi Selama 14 Hari, Warga Desa Ini Cari Makan Sampai ke Hutan

Siklon tropis Badai Seroja yang melanda sejumlah wilayah di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menyisakan kisah pilu.

Seperti dilaporkan oleh tim OBI, warga di Desa Kabanda dan Desa Persiapan Praikalumbang, Sumba harus terisolasi selama 14 hari pasca badai mengerikan itu. Selama dua pekan tersebut, warga sama sekali belum mendapatkan bantuan karena akses yang terputus.

Sementara kebutuhan akan sandang dan pangan sangat mendesak. Sehingga warga terpaksa harus mencari makan ke hutan demi memenuhi kebutuhan keluarganya.

 

Selengkapnya, klik di sini.

 

Yakin Segala Sesuatu Adalah Rencana Tuhan, Dua Wanita dari Panti Asuhan Bertemu Kembali Setelah 15 Tahun

Lewat sebuah pertemuan yang tidak disengaja, dua mahasiswa Liberty University mengatakan hanya karena Tuhan keduanya dapat bertemu.

Mahasiswa tingkat dua Ally Cole, dan mahasiswa baru Ruby Wierzbicki bertemu di bus saat hendak berangkat ke kampusnya. Cole yang melihat kursi kosong di dekat Wierzbicki memilih untuk duduk disampingnya dan mereka pun mulai mengobrol.

Selama perbincangannya, mereka menemukan bahwa mereka pernah berada di panti asuhan yang sama di kota Jinan, Tingkokok.

Selengkapnya, klik di sini.

 

‘Christ In You’ Beberkan Kebenaran Bahwa Tuhan Itu Pribadi yang Hidup Sampai Hari Ini

Christ in You adalah serial film dokumenter Kristen yang hadir sebagai tayangan tentang kehidupan rohani sehari-hari. Setelah meluncurkan serial pertamanya tahun 2016 silam, kini film dokumenter ini kembali tampil dengan episode baru berjudul Christ in You: The Voice.

Film ini sendiri menceritakan tentang karunia rohani yang dipercayai oleh orang Kristen. Dimana hal ini bicara tentang nubuatan yang ternyata masih berlaku sampai saat ini.

Film yang menggambarkan tentang karunia bernubuat membeberkan pengalaman orang-orang Kristen setelah mendapatkan nubuatan dari Roh Kudus.

Selengkapnya, klik di sini.

 

7 Prinsip Alkitabiah untuk Mengatur Keuangan yang Wajib Diketahui Orang Kristen (Part 1)

Tahukah kamu bahwa lebih dari 2000 ayat Alkitab yang berbicara tentang keuangan? Dan 40% dari semua perumpamaan yang Yesus berhubungan dengan uang yang akan membantu untuk mengukur seberapa jauh kita memahami dalam mengatur dan mengelola uang yang Tuhan berikan kepada kita.

Berikut ini adalah 7 prinsip alkitabiah untuk mengatur keuangan yang wajib diketahui orang Kristen!

Selengkapnya, klik di sini.

 

Orang Asia Pemenang OSCAR 2021! Ada Siapa Aja Ya?

Awalnya, karena situasi pandemi yang masih belum membaik ajang ini sempat ditunda dari Februari 2021 silam. Karena itu, panitia penyelenggara memastikan penggantian waktu penyelenggaraan Oscar 2021 ini bisa lebih aman bagi semua orang yang diundang secara langsung.

Para pemenang dari setiap nominasi yang ada akhirnya diumumkan tadi malam. Uniknya, sama seperti mengulang kejadian Oscar 2020, tahun ini film besutan Asia seperti Minari pun turut mendapat nominasi.

Berikut beberapa pemenang asal Asia di Oscar 2021:

Selengkapnya, klik di sini.

 

Menengok Pesona Gereja Tua Pniel Bitung yang Penuh Sejarah

Sebagai salah satu kota besar di Minahasa, Bitung ditinggali oleh penduduk dari berbagai latar belakang agama dan suku.

Di kota ini pula kekristenan hadir, berkembang dan meninggalkan jejak sejarahnya. Salah satu saksi sejarah masuknya Kristen Protestan ke Bitung adalah gedung Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Pniel di Kecamatan Manembo-nembo, Bitung. Gereja ini sudah berdiri sejak 115 tahun yang lalu dan merupakan salah satu gereja tertua di sana.

Menurut cerita dari Pendeta GMIM Pniel Rita Nelwan, gereja tua ini dulu didirikan oleh orang-orang Tonsea yang datang untuk berkebun di sana. Lama kelamaan, akhirnya mereka membuat perkampungan yang kini dikenal dengan Manembo-nembo.

Selengkapnya, klik di sini.

 

 

 

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami