7 Prinsip Alkitabiah untuk Mengatur Keuangan yang Wajib Diketahui Orang Kristen (bagian 2)

7 Prinsip Alkitabiah untuk Mengatur Keuangan yang Wajib Diketahui Orang Kristen (bagian 2)

Claudia Jessica Official Writer
432

5. Akumulasi warisan

Mengakumulasi warisan untuk diberikan kepada keturunan berikutnya. Amsal 13: 2, “Orang baik meninggalkan warisan bagi anak cucunya, tetapi kekayaan orang berdosa disimpan bagi orang benar.”

Kita berpikir bagaimana caranya menyisihkan uang untuk biaya pendidikan anak atau mengatur keuangan agar tetap stabil sehingga setiap uang yang kita miliki dapat bermanfaat dan memberkati mereka.

 

6. Menyimpan dana darurat

Ini adalah ide dari Dave Ramsey untuk mencapai kedamaian finansial. Namun ide ini datang dari Kejadian 41: 47-49 “Tanah itu mengeluarkan hasil bertumpuk-tumpuk dalam ketujuh tahun kelimpahan itu, maka Yusuf mengumpulkan segala bahan makanan ketujuh tahun kelimpahan yang ada di tanah Mesir, lalu disimpannya di kota-kota; hasil daerah sekitar tiap-tiap kota disimpan di dalam kota itu. Demikianlah Yusuf menimbun gandum seperti pasir di laut, sangat banyak, sehingga orang berhenti menghitungnya, karena memang tidak terhitung.”

Yusuf menyisihkan beberapa makanan sehingga ketika masa kelaparan tiba, mereka tidak akan kekurangan makanan.

Ketika kamu tidak memiliki cukup uang dan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, misalnya seperti mobil rusak, ban pecah, atau mungkin rumah bocor, maka kamu tidak perlu bergantung kepada orang lain untuk meminta pinjaman uang.

Tuhan tidak ingin kita berada dalam situasi tersebut. Oleh karena itu, buatlah persiapan untuk masa depan, buatlah persiapan untuk masa sulit.

 

7. Nikamti uangmu

Tuhan memberikan uang kepada kita bukan hanya untuk dibagikan kepada orang lain saja, tetapi Dia juga mau kita menikmati berkat yang diberikan-Nya. Pengkhotbah 5: 17-18 “Lihatlah, yang kuanggap baik dan tepat ialah, kalau orang makan minum dan bersenang-senang dalam segala usaha yang dilakukan dengan jerih payah di bawah matahari selama hidup yang pendek, yang dikaruniakan Allah kepadanya, sebab itulah bahagiannya. Setiap orang yang dikaruniai Allah kekayaan dan harta benda dan kuasa untuk menikmatinya, untuk menerima bahagiannya, dan untuk bersukacita dalam jerih payahnya — juga itu pun karunia Allah.”

 

Sekarang, ambilah waktu dan tanyakan kepada dirimu sendiri. Apakah kamu sudah melakukan tujuh Firman Tuhan dengan uangmu?

Sumber : YouTube Allen Parr
Halaman :
1

Ikuti Kami