Minari, Perjalanan Iman Keluarga Imigran Korea Mencari Kehidupan di Negeri Paman Sam

Minari, Perjalanan Iman Keluarga Imigran Korea Mencari Kehidupan di Negeri Paman Sam

Lori Official Writer
414

Sutradara Lee Isaac Chung patut berbangga diri atas raihan film Minari di ajang Oscar 2021 yang mendapat 6 nominasi. 

Minari sendiri bercerita tentang sepasang suami istri asal Korea, Jacob dan Monica yang pindah ke sebuah pertanian di Arkansas, Amerika. Di sana mereka memulai hidup dengan bertani. 

Chung pun memadukan dua budaya dalam film ini yaitu Korea dan Amerika. Lingkungan keluarga yang juga dikelilingi oleh orang-orang kulit putih membuat mereka belajar beradaptasi. 

Bukan saja menyoroti perjalanan memulai kehidupan sebagai petani, Minari juga menyoroti peran gereja setempat dalam kehidupan keluarga asal Korea ini.

 

Baca Juga: Salut, Pemenang Oscar 2021 Kembali Disabet Orang Asia. Siapa Aja Ya?

 

Sebuah majalah Katolik di Amerika menuliskan bahwa Minari adalah film yang berisi pemahaman tentang alam yang erat kaitannya dengan dunia pertanian. Menariknya, film ini dibubuhi dengan komedi kehidupan orang Kristen Amerika yang cukup menghibur. 

“Bagi banyak imigran Korea-Amerika, gereja sudah jadi pusat komunitas,” kata Chung.

Bagi keluarganya, orang-orang gereja sendiri berbaur menjadi sahabat dan sumber pendukung mereka. Dimana setiap minggunya jemaat gereja akan berkumpul dan makan bersama setelah ibadah. Dia juga masih mengingat satu momen dimana jemaat gereja akan berkumpul untuk berdoa jam 5 subuh dimana ayahnya sendiri yang membawakan khotbah sepanjang minggu.

“Mereka mencari Tuhan karena situasinya sulit. Mereka seperti berpegang teguh pada harapan mereka,” katanya.

Kehidupan berkomunitas inilah yang menurut Chung menjadikan gereja bukan sekadar tempat beribadah, tetapi tempat untuk saling menguatkan dan mendukung.

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA -->

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami