Kesaksian Keluarga Korban Bencana Badai Seroja NTT

Kesaksian Keluarga Korban Bencana Badai Seroja NTT

Claudia Jessica Official Writer
254

Bella Boesday, seorang anak 10 tahun mengalami situasi yang sangat mencekam ketika badai Siklon Seroja melanda NTT. Bella bersama kedua orang tuanya berada di rumah untuk melindungi diri dari gelapnya langit akibat hujan yang disertai dengan angin kencang.

Ketakutannya semakin bertambah ketika seng, yang merupakan atap rumahnya terbang akibat tiupan angin kencang dan plafon rumahnya rubuh.

Dalam keadaan memburuk seperti itu, Karel Boesday, ayah Bella mengajak istri dan anaknya untuk meninggalkan rumah dan mencari tempat berlindung. Beruntung, di samping rumahnya terdapat sebuah bengkel yang sedang kosong karena sang pemilik sedang berada di luar kota.

 

Baca juga: Desa Ini 14 Hari Terisolasi Karena Badai Seroja, Warganya Cari Makan Sampai ke Hutan Loh!

 

Rupanya, bengkel tersebut merupakan miliki adiknya bapak Karel sehingga mereka dapat berteduh di sana untuk sementara. Namun, hanya ada satu kamar yang kecil di bengkel tersebut dan mereka bertiga harus tinggal di sana sampai rumah mereka dibangun kembali.

Karel Boesday, seorang kepala keluarga yang berusia 47 tahun bekerja sebagai tukang bangunan, sementara istrinya Welmince Djami (47) harus berhenti bekerja lantaran profesinya sebagai penjual kue di sekolah harus terhenti akibat pandemi yang memaksa setiap sekolah untuk tutup sementara.

Gambar: Kondisi keluarga Bapak Karel tinggal sementara di bengkel.


Hanya karena kemurahan Tuhan lah, keluarga Bapak Karel Boesday dapat melewati masa-masa mencekam saat badai Seroja melanda.

Mari dukung saudara-saudara kita di NTT. Mereka masih membutuhkan uluran tangan kita. Jika kamu tergerak untuk berpartisipasi meringankan sebagian beban mereka. Salurkan bantuan kamu ke BCA 522.0309.446 An. Yay Cahaya Bagi Negeri Indonesia atau klik www.jawaban.com/donasi. Tuhan memberkati!

 

Baca juga: Terimakasih Mitra CBN! Karena Anda, Anak-anak di Nias Punya Sepatu Baru

 

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami