Doa dan Puasa Untuk Teman Hidup, Perlukah Buat Para Single?

Relationship / 27 April 2021

Kalangan Sendiri

Doa dan Puasa Untuk Teman Hidup, Perlukah Buat Para Single?

Lori Official Writer
4505

Teman hidup gak kunjung datang. Apakah para single memang perlu doa dan puasa supaya Tuhan lebih cepat mengirimkan orang yang tepat?

Mungkin selama ini kita hanya tahu kalau doa dan puasa hanya perlu kita lakukan untuk hal-hal tertentu saja yang lebih umum, misalnya untuk kepentingan gereja, pelayanan, keluarga atau bangsa.

Tapi perlu kita tahu bahwa doa dan puasa juga bisa kita lakukan untuk tujuan pribadi loh! Apakah kamu seorang single yang sedang menanti teman hidup yang dari Tuhan? Kekuatiranmu soal hal ini semakin berat karena bukan hanya karena usiamu semakin bertambah. Tapi banyak orang, termasuk keluargamu, terus menerus mendesak atau mempertanyakan kapan kamu menikah.

Apakah kamu mulai merasa putus asa dan berpikir kalau kamu memang gak diciptakan untuk siapa-siapa? Eitsss…jangan buru-buru berpikiran seperti itu!

Doa dan puasa adalah cara terbaik bagi para single untuk mencari jawaban dari semua pertanyaan atau penantian dalam hidup. Dan satu-satunya yang bisa membantu kita untuk menemukan jawabannya adalah Tuhan.

 

 

Baca Juga: Soal Jadi Cantik, Ini Standar yang Alkitab Tetapkan Buat Para Ladies!

 

Lewat doa dan puasa, carilah wajah Tuhan lebih dulu. Mulailah membongkar semua isi hatimu yang tertahan dan menaruhnya di hadapan Tuhan. Lepaskan semua bebanmu dan mulailah fokus untuk jatuh cinta kembali kepada Tuhan. Nikmatilah momen itu dan dengarkan Tuhan berbicara atas hidupmu.

Doa dan puasa akan membuat kita lebih damai dan lebih berserah pada rancangan Tuhan. Dan saat perasaan ini muncul, itu artinya kita sedang ada di tempat yang tepat.

Puasa adalah tindakan spiritual yang dilakukan seseorang untuk melepaskan seluruh hasrat fisik kita. Puasa yang dibarengi dengan doa membuat kita kenyang secara rohani. Ada bermacam-macam puasa yang bisa kita lakukan, diantaranya puasa Daniel, puasa Ester atau puasa Yesus.

Selama menjalankan puasa, teruslah  memusatkan diri pada firman Tuhan. Dan kalau situasinya kamu memang sedang dekat dengan seseorang atau sama sekali belum, cobalah meminta tuntunan Tuhan. Langkah apa yang perlu kamu lakukan untuk menggenapi rancangan Tuhan atas hidupmu.

Bila perlu tuliskanlah keinginanmu dan minta kejelasan dari Tuhan soal masalah cintamu saat ini.  Jujurlah apa adanya kepada Tuhan.

Hanya dengan bimbingan Roh Kuduslah kita bisa mengerti apa yang Tuhan ingin kita lakukan. Misalnya, waktu kamu minta kejelasan apakah orang yang dekat denganmu adalah orang yang tepat, maka Roh Kudus akan menyampaikan jawabannya melalui berbagai cara. Dan pada masa-masa puasa dan doa inilah kamu dituntut untuk peka dengan suara-Nya.

 

Baca Juga: Dengan Puasa dan Doa, Istriku Kembali Ke Rumah

 

Dengan puasa, kita diberi kesempatan untuk mendekat dengan Tuhan ketika kita merasa sedang dalam kebuntuan atau sedang ditarik kepada hal-hal duniawi.

Dengan langkah inilah kamu dituntun Tuhan untuk bisa memilih teman hidup yang tepat. Hanya dengan campur tangan Roh Kudus lah kamu akan bertemu dengan orang yang tepat dan melewati pernikahan kudus yang berkenan kepada Tuhan.

Bagaimanapun perjalanan cintamu saat ini, seberapa banyak kamu sudah berdoa dan meminta jawaban Tuhan atas teman hidupmu. Jangan pernah putus asa. Mungkin kamu butuh mendorong dirimu ke dalam langkah iman yang lebih besar yaitu berpuasa dan berdoa.

 


Kamu diberkati dengan artikel-artikel kami? Mari dukung kami untuk terus menghasilkan konten-konten terbaik di website ini dengan menjadi mitra Jawaban.com. 

Buat kamu yang tergerak untuk bergabung yuk.

DAFTAR DI SINI

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami