5 Pemimpin Kristen Serukan Reaksi Atas Hukuman Derk Chauvin, Pembunuh George Floyd

5 Pemimpin Kristen Serukan Reaksi Atas Hukuman Derk Chauvin, Pembunuh George Floyd

Claudia Jessica Official Writer
726

Masih ingat dengan George Floyd? Pria kulit hitam yang meregang nyawa di tangan polisi. Derek Chauvin adalah polisi yang dimaksud. Mantan perwira polisi ini telah mendapatkan vonis atas tiga dakwaan yaitu pembunuhan tingkat dua, pembunuhan tingkat tiga dan pembunuhan.

Menanggapi vonis yang dijatuhkan kepada Chauvin, lima pemimpin Kristen ini memberikan reaksi mereka.

 

1. Franklin Graham (CEO dari Billy Graham Evangelistic Association dan Samaritan's Purse)

“Keputusan sudah masuk, dan Derek Chauvin dinyatakan bersalah atas semua dakwaan dalam kematian George Floyd. Sistem hukum kita telah bekerja dan keadilan telah ditegakkan. Saya berharap seluruh Amerika dan penegak hukum kita akan belajar dari tragedy ini dan kita akan menjadi bangsa yang lebih baik,” tulis Graham di akun Facebooknya.

“Doa sata adalah agar negara kita bersatu. Saya berharap orang-orang Kristen akan memberi teladan dan memimpin untuk menjadi teladan itu sendiri. Yesus berkata kepada murid-murid-Nya ‘Inilah perintah-Ku, agar kamu saling mengasihi seperti Aku telah mencintaimu’ (Yohanes 15: 12). Hidup George Floyd penting - setiap kehidupan penting bagi Tuhan.”

 

2. Marsekal Ausberry (Pendeta dari Antioch Baptist Church di Stasiun Fairfax, Va., Dan wakil presiden pertama dari Southern Baptist Convention)

“Juri dalam kasus ini mempertimbangkan dan membuat putusan bersalah dengan suara bulat. Sayangnya, putusan bersalah tidak akan membawa George Floyd kembali ke meja makan bersama keluarga dan teman-temannya,” kata Ausberry kepada Baptist Press. “Ini adalah kehilangan yang tragis, dan tidak ada yang menang.”

“Kematian George Floyd adalah salah satu kenangan mengerikan yang ditambahkan ke trauma historis yang dialami oleh orang Afrika-Amerika setiap hari. Meskipun kami tidak tahu motivasi Derek Chauvin, tindakannya mengakibatkan kematian yang tidak perlu dan tidak masuk akal. Saya berdoa untuk Derek Chauvin dan keluarganya karena mereka juga harus hidup dengan konsekuensi dari tindakannya.”

 

Baca juga: Kematian George Floyd Menimbulkan Kemarahan Warga AS, Ini yang Dilakukan Sang Adik

 

“Saya berdoa untuk keluarga George Floyd saat mereka berduka atas kehilangan mereka dan Tuhan akan memberikan mereka kedamaian. Saya berdoa semoga keadilan yang diberikan akan membantu proses penyembuhan bagi mereka dan komunitas mereka. Saya berharap kematian George Floyd akan membawa reformasi polisi di seluruh bangsa. Ada banyak personel penegak hukum yang baik dan berbakti - kita tidak dapat menyamaratakan mereka semua dengan tindakan Derrick Chauvin. Tetapi ketika personel penegak hukum melewati garis biru, mereka harus mendapatkan keadilan yang cepat.”

 

Halaman selanjutnya >>

Sumber : christianheadlines
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami